Menu
Cart

PASUTRI

Manfaat Hubungan Seksual Bagi Lansia

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Melakukan hubungan seksual di usia senja, kenapa tidak? Karena dalam segi hubungan, seks di usia senja dapat membangun keintiman dan menjadi sarana untuk mengekspresikan perasaan antara Anda dan pasangan. Namun, tahukah Anda bahwa berhubungan badan juga membawa dampak positif bagi kesehatan para lansia?

YES, jadi para lansia tidak perlu ragu untuk melakukan hubungan seks. Meskipun seksualitas Anda tidak seprima saat masih berada di usia produktif, tetapi hubungan seks di usia senja tetap sangat menyenangkan, kok!

hubungan seksual lansia

Manfaat Hubungan Seksual Bagi Lansia

Banyak yang mempertanyakan tentang manfaat seks di usia senja. Karena tidak sedikit orang yang “takut” atau malu saat hendak bersenggama di usia yang sudah lanjut. Nah, berikut adalah beberapa manfaat hubungan seksual bagi lansia:

  1. Meningkatkan kesehatan mental dan fisik. Aktivitas seks dapat membakar timbunan lemak di dalam tubuh. Di samping itu, seks akan merangsang otak untuk melepaskan endorfin, hormon yang dapat mengurangi stres dan kecemasan.
  2. Meningkatkan kualitas hidup. Seks di usia senja membantu untuk meningkatkan kualitas hidup Anda dan pasangan. Baik mental dan fisik akan menjadi lebih sehat dan kualitas hidup Anda tentu akan meningkat dari tahun ke tahun.
  3. Memperkuat hubungan dengan pasangan. Jangan malu untuk melakukan hubungan seksual pada masa lansia. Karena seks adalah kesempatan yang tepat untuk mengekspresikan perasaan Anda kepada pasangan. Aktivitas seks yang dilakukan di usia senja juga bisa membuat hubungan Anda dan pasangan jadi lebih romantis.
  4. Sarana untuk mengurangi stres. Tak dapat dipungkiri bahwa kita hidup di dalam dunia yang keras. Hubungan sosial dan aktivitas pekerjaan sehari-hari dapat membuat kita menjadi stres. Oleh karena itu, berhubungan badan dengan pasangan Anda di usia lanjut dapat mengurangi stres dan membuat Anda lebih bahagia.

Tips untuk Memiliki Hubungan Seksual yang Baik Di Usia Senja

Pasangan lansia sangat berbeda dengan pasangan muda. Jika pasangan muda bisa lebih to the point dan on fire saat bercinta, maka pasangan lansia biasanya mulai sedikit pasif dan enggan untuk mencoba hubungan seksual yang lebih panas.

Ada beberapa tips yang bisa membuat hubungan seksual Anda dan pasangan tetap menarik meskipun dilakukan di usia senja:

  • Berbicara jujur tentang seksualitas

Bicarakan tentang hubungan seks Anda kepada pasangan. Tak perlu malu untuk mengakui bahwa seksualitas Anda mengalami penurunan karena faktor usia. Anda pun bisa mengutarakan keinginan Anda kepada pasangan tentang hubungan seks yang Anda harapkan.

  • Sedikit bermain-main

Agar aktivitas seksual lansia tidak terasa hambar, Anda bisa mencoba memulai hubungan seks dengan sedikit humor atau menggoda pasangan. Bahkan, menggelitik pasangan Anda bisa menjadi awal yang santai sebelum bercinta.

  • Jangan ragu mencoba hal baru

Mencoba hal baru saat bercinta di usia senja, kenapa tidak? Anda bisa mendiskusikan ide-ide baru ini dengan pasangan. Untuk membangkitkan gairah Anda dan pasangan, tak ada salahnya mencoba hal-hal baru yang sedang tren di masa kini. Misalnya, mencoba berbagai macam gaya seks atau alat bantu seks, seperti sex toys.

  • Tetap berolahraga secara teratur

Rahasia untuk memiliki kualitas seksual yang sehat dan prima adalah tetap melakukan olahraga secara teratur. Lakukan olahraga bersama pasangan Anda untuk sama-sama memperoleh gairah dan kinerja seksual yang lebih membara.

Hubungan seksual di usia lanjut harus lebih terbuka satu sama lain. Katakan apa yang Anda harapkan dalam sebuah aktivitas seksual kepada pasangan Anda. Apabila Anda atau pasangan memiliki permasalahan dalam kehidupan seksual, jangan ragu untuk berkonsultasi kepada dokter yang tepat. Ingat, aktivitas seksual yang intensif pada usia senja dapat membuat hubungan antara Anda dan pasangan jadi semakin harmonis!

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_pasutri, Beli pasutri

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com