Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

Darah Kotor Penyebab Jerawat

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


darah kotor penyebab jerawat

Ada banyak penyebab jerawat, mulai dari faktor keturunan, stres, tidak menjaga kebersihan pribadi, dan darah kotor. Apa sih darah kotor itu?

DARAH kotor adalah suatu kondisi di mana darah tercemar oleh residu kotor atau sisa-sisa filtrasi darah yang tidak bekerja dengan sempurna. Selain menjadi penyebab jerawat, darah kotor juga bisa menimbulkan infeksi pada luka, luka bernanah, luka yang membutuhkan proses penyembuhan dalam jangka waktu yang lama, dan kulit menjadi kering.

Untuk mengetahui apakah penyebab jerawat adalah darah kotor atau faktor lainnya, Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit. Dokter akan merekomendasikan Anda untuk menjalani beberapa tes di laboratorium. Setelah itu, dokter mungkin akan meresepkan obat jerawat dan obat untuk membersihkan darah yang kotor.

Jerawat yang disebabkan oleh darah kotor dapat diatasi dengan beberapa hal berikut ini:

Herbal atau Obat Khusus Membersihkan Darah

Ada jamu atau ramuan tradisional khusus untuk membersihkan darah kotor. Anda bisa membeli jamu atau obat ini di toko obat atau apotik terdekat. Minumlah sesuai dengan instruksi yang tersedia, secara perlahan tapi pasti jerawat akan hilang karena darah Anda sudah dibersihkan dari zat-zat yang berbahaya.

Minum Air Lemon

Air lemon adalah detoks alami yang dapat membersihkan darah kotor. Tak hanya membersihkan darah kotor, air lemon juga bisa membersihkan organ-organ tubuh lainnya dari zat-zat racun yang berasal dari makanan. Agar rasanya tidak terlalu asam, Anda dapat mencampurkan air dan sedikit gula. Air lemon adalah obat jerawat alami yang menghilangkan jerawat dari dalam.

Konsumsi Apel

Apel memiliki kemampuan untuk melancarkan dan membersihkan sirkulasi darah. Apabila Anda mengkonsumsi apel setiap hari, maka apel akan membersihkan sirkulasi darah Anda dari racun dan sisa-sisa zat berbahaya yang mencemari aliran darah.

Konsumsi Alpukat

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Alpukat adalah buah yang bermanfaat untuk membersihkan darah kotor penyebab jerawat. Anda bisa mencapur alpukat ini dengan air lemon atau apel. Kombinasi ini dapat mencegah jerawat datang kembali.

Tambahkan Bawang Putih pada Makanan Sehari-hari

Sejak dulu, bawang putih diklaim sebagai bahan alami yang dapat mengatasi permasalahan jerawat. Bawang putih dapat menyembuhkan jerawat dari dalam maupun luar. Cukup tambahkan bawang putih di setiap menu makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Bawang putih akan melancarkan peredaran darah serta membersihkan aliran darah untuk menghindari jerawat yang kembali timbul.

Tambahkan Kunyit Sebagai Bahan Masakan

Selain bawang putih, kunyit juga dapat membersihkan darah kotor. Zat-zat berupa limbah dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari dapat mencemari darah sehingga menjadi kotor. Kunyit merupakan bahan alami yang ampuh untuk mengatasi darah kotor. Alhasil, setelah darah berhasil dibersihkan maka jerawat di wajah akan hilang dan tidak akan kembali lagi.

Perbanyak Konsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau sangat kaya akan Vitamin dan Zat Besi. Oleh karena itu, sayuran hijau sangat layak untuk dikonsumsi jika Anda ingin membersihkan darah kotor. Sayuran hijau juga efektif untuk melancarkan peredaran darah. Tubuh akan memiliki metabolisme dan sistem imunitas yang lebih baik jika Anda mengkonsmsi sayuran hijau secara teratur.

Minum Teh Herbal

Beberapa jenis teh herbal, seperti teh mint, teh hijau, teh dandelion, dan teh camomile adalah jenis yang paling baik dan efektif untuk membersihkan darah. Karena itu rutin mengkonsumsi jenis-jenis teh herbal di atas setiap hari merupakan langkah yang paling mudah untuk menghilangkan dan membersihkan jerawat.

Katakan selamat tinggal pada jerawat yang disebabkan oleh darah kotor. Jagalah jenis makanan yang dikonsumsi serta perhatikan kebersihan dari diri sendiri untuk menghindari masalah jerawat di wajah dan bagian tubuh lainnya.

 



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_kesehatan, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com