Menu
Cart

PASUTRI

5 Jenis Latihan Ini Tingkatkan Kesehatan Seksual

Oleh: Asmaraku Shop | 6 menit membaca


Latihan untuk tingkatkan performa seks

Anda selama ini malas berolahraga karena berbagai alasan. Lantas apa yang bisa membuat Anda termotivasi untuk berolahraga? Jika demi kesehatan dan untuk menurunkan berat badan belum membuat hati Anda tergerak untuk memulai berolahraga, bagaimana jika demi kesehatan seksual?

SEJATINYA, berolahraga memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita. Olahraga dapat membuat penampilan terlihat lebih baik, serta mampu menambah energi dan stamina untuk kehidupan seksual Anda. Sebuah studi menemukan bahwa fisik yang kurang melakukan kegiatan aktif berpotensi membuat performa seks seseorang menjadi kurang maksimal. Bayangkan jika Anda mendapat banjir pujian mesra dan sentuhan manja dari pasangan berkat kehidupan seksual yang mampu memberikan kepuasan. Oleh karena itu, jika tubuh lebih sering berolahraga membuat Anda bisa melakukan aktivitas seks dengan kualitas yang lebih baik.

Orang-orang yang sebagian besar aktivitas hariannya dihabiskan dengan kegiatan fisik dipastikan memiliki sistem kardiovaskular dan otot dalam kondisi yang sangat baik. Kondisi tersebut memungkinkan mereka untuk memiliki libido yang sehat, ereksi yang kuat, dan mampu mempertahankan kondisi fisik menjadi tahan lama tanpa harus merasakan kelelahan saat berhubungan intim. Untuk mencapai kondisi fisik seperti itu dibutuhkan jenis-jenis olahraga yang mampu menunjang kehidupan seksual Anda. Berikut adalah jenis-jenis latihan penting yang membantu meningkatkan performa seks Anda.

  1. Kardio untuk meningkatkan stamina.

Jika Anda mengalami hal-hal seperti nafas sedikit lebih berat, berkeringat deras, dan mudah lelah ketika berhubungan intim menandakan kondisi tubuh Anda belum mencapai kebugaran yang seharusnya. Biasanya hal-hal tersebut disiasati dengan merubah posisi badan atau memperlambat kecepatan saat penetrasi. Perlu diingat, semakin gemuk tubuh semakin berpotensi mengalami yang namanya disfungsi ereksi. Latihan kardiovaskular seperti lari, lompat tali, berenang, dan bersepeda akan membangun stamina Anda dan membantu memperbaiki performa seks menjadi lebih tahan lama. Latihan ini juga sering dianggap sebagai olahraga mengecilkan perut.

Berikut adalah durasi olahraga kardio yang dianjurkan:

Lari: 10 sampai 20 menit sehari

Lompat tali: 5 sampai 20 menit sehari

Berenang: 30 menit sehari

Bersepeda: 30 menit sehari

Latihan-latihan ini bisa dilakukan setiap hari atau sesuai jadwal yang Anda inginkan. Tujuan utama dari latihan ini adalah untuk membangun ketahanan stamina dan kecepatan. Lakukan latihan ini dengan variasi-variasi tertentu agar tidak bosan, dan selalu tingkatkan waktu dan jarak tempuh.

  1. Latihan kekuatan untuk tubuh bagian bawah dan kekuatan inti.

Hal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana cara untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot pinggul, perut, dan tulang belakang. Otot-otot pada bagian tubuh tersebut paling sering terlibat ketika sedang berhubungan intim. Selain itu, kaki juga memegang peran penting dalam menentukan posisi dalam berhubungan intim. Berikut adalah beberapa latihan yang akan membantu meningkatkan kekuatan pada daerah tersebut:

  • Heavy barbell squats. Latihan ini dilakukan dengan cara mengangkat barbell sambil melakukan gerakan squats. Siapkan barbel dengan bentuk yang tepat dan bobot yang mampu Anda angkat dan lakukan sebanyak 3-8 kali di setiap set. Lakukan latihan ini sebanyak 4-5 set untuk mendapatkan otot kaki yang besar dan kuat, serta untuk mengencangkan otot-otot inti. Latihan ini sangat berguna tidak hanya bagi pria, tapi juga wanita.
  • Zercher squats. Zercher squats bisa dibilang masih asing di telinga masyarakat. Zercher squats merupakan gerakan squats ditambah dengan angkatan beban pada otot tubuh bagian atas. Zercher squats memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh latihan squats biasa, yakni Anda tidak hanya melatih otot bagian bawah dan tengah tubuh melainkan otot bagian atas juga mendapatkan porsi latihan yang sama karena Anda juga menggunakan barbel.
  • Glute bridge. Glute bridge yaitu latihan yang bertujuan untuk membangun otot pantat dan melatih pinggul supaya lebih aktif. Latihan ini cukup sederhana, yakni Anda hanya perlu berbaring telentang kemudian tekuk kedua lutut Anda sampai telapak kaki menapaki lantai. Kemudian angkat pinggul setinggi mungkin dan tahan sampai pinggul dan lutut Anda terasa terbakar.
  • Abs wheel rollout. Latihan ini kebanyakan hanya bisa dilakukan di tempat gym, kecuali kalau Anda memiliki alatnya. Alatnya berupa roda yang memiliki gagang di sebelah kiri dan kanan roda. Latihan ini bertujuan untuk memperkuat otot lengan, perut dan pinggang. Lakukan latihan ini sebanyak tiga set dan Anda bisa menambah jumlah set latihan jika kondisi fisik Anda semakin meningkat.
  • Cross body crunch. Latihan ini selain meningkatkan stamina juga berguna membuat perut menjadi lebih kencang. Untuk melakukan latihan ini, buatlah tubuh Anda dalam posisi berbaring terlentang dengan telapak tangan di belakang kepala. Kemudian tekuk lutut dan secara bersamaan angkat tubuh Anda ke arah lutut yang diangkat. Lakukan secara bergantian dan lakukan sebanyak 2 sampai 3 set.
  1. Latihan kekuatan tubuh bagian atas.

Kekuatan tubuh bagian atas punya peranan penting dalam melakukan berbagai posisi seks di mana lengan menjadi pusat utama dalam menjaga keseimbangan posisi. Posisi seks yang memanfaatkan kekuatan tubuh bagian atas diantaranya misionaris, doggy style, the stand and carry (posisi di mana pria melakukan penetrasi dengan mengangkat wanitanya), dan lain sebagainya. Lakukan latihan-latihan sederhana berikut untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh bagian atas:

  • Plank. Olahraga plank merupakan jenis latihan dengan memanfaatkan berat tubuh Anda. Plank dilakukan dengan menyangga tubuh dengan siku kemudian menahannya dalam hitungan antara 10 sampai 30 detik. Latihan ini bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Manfaat dari latihan ini adalah Anda akan merasakan peningkatan kekuatan dan daya tahan otot yang lebih kuat dari sebelumnya.
  • Close push up. Merupakan variasi dari push up yang berfokus pada bagian trisep. Caranya adalah posisikan tubuh seperti posisi push up biasa kemudian dekatkan kedua telapak tangan sampai membentuk segitiga. Posisikan kaki agak melebar untuk menjaga keseimbangan. Untuk bisa merasakan manfaat secara maksimal, lakukan latihan ini dalam intensitas tinggi antara 20 sampai 50 kali. Namun jangan memaksakan diri jika tubuh belum mampu.
  • Chin up. Latihan ini merupakan latihan beban yang menitikberatkan pada punggung bagian atas dan otot-otot biseps pada lengan. Chin up hampir mirip dengan pull up, yang membedakan adalah posisi tangannya. Posisi tangan ketika melakukan chin up yaitu telapak tangan menghadap ke tubuh. Lakukan sebanyak 3 sampai 4 set dengan pengulangan sebanyak yang Anda mampu.
  1. Senam kegel.

Senam kegel merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan stamina secara menyeluruh serta meningkatkat tingkat ereksi penis pada pria. Senam kegel pada pria sama seperti senam kegel pada wanita, yaitu bertujuan untuk memperkuat otot dasar panggul. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah kontraksikan otot-otot dasar panggul Anda kemudian tahan kontraksi tersebut semampu Anda, idealnya selama 5 detik dan lakukan 10 sampai 15 kali pengulangan dalam satu set.

  1. Latihan fleksibilitas.

Melakukan aktivitas seks tentu membutuhkan tubuh yang leluasa dalam melakukan eksplorasi gaya bercinta bersama pasangan. Melakukan latihan fleksibilitas menjadikan Anda lebih mudah bergerak dan melenturkan sendi-sendi yang kaku, serta memperlancar peredaran darah Anda. Jenis latihan fleksibilitas yang sangat populer adalah pilates dan yoga. Latihan ini bisa Anda lakukan setidaknya minimal 2 atau 3 minggu sekali.

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli disfungsi ereksi, Beli impotensi, Beli kategori_pasutri, Beli pasutri

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com