Menu
Cart

WANITA

Tips Sembunyikan Wajah Lelah

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


tips sembunyikan wajah lelah

Kepadatan aktivitas sehari-hari atau kurangnya waktu tidur bisa membuat wajah Anda terlihat lelah. Sementara Anda ingin tampil dengan wajah yang lebih segar saat bertemu dengan teman-teman, pasangan, atau kolega. Tidur siang atau sore selama 1-2 jam memang bisa menyembunyikan wajah lelah Anda. Namun sayang, tidak semua orang beruntung bisa mendapatkan waktu untuk tidur di jam-jam tersebut.

MENGGUNAKAN produk kecantikan yang bisa mengubah wajah lelah menjadi terlihat lebih segar hanya dalam sekejap? Rasanya mustahil. Pasalnya, hingga saat ini belum ada produk yang dapat mengubah tampilan wajah kusam menjadi lebih cerah dan bercahaya hanya dalam waktu sekejap. Jika sudah seperti ini, Anda butuh cara mencerahkan kulit wajah yang lebih ampuh.

Ada berbagai macam cara untuk menyembunyikan wajah yang lelah. Penasaran apa saja cara-caranya? Yuk, simak penjelasan selengkapnya di sini!

Exfoliation

Exfoliation atau pengelupasan kulit wajah kusam ini menggunakan bantuan dari alat bernama exfoliator. Cara ini bekerja dengan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah terlihat lebih cerah. Anda bisa menggunakan exfoliator atau scrub alami, seperti ampas kopi atau teh, untuk memberikan efek segar pada wajah Anda.

Air

Percaya tidak jika air bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar? Anda hanya perlu mandi sebanyak 2-3 kali sehari dengan air dingin. Anda pun dapat menggunakan beberapa tetes air perasan lemon untuk dicampur ke dalam air mandi agar tubuh terasa lebih segar. Cuci muka dengan air juga bisa membuat mata lelah tampak lebih fresh.

Es Batu

Sudah menjadi rahasia umum bila es batu biasa digunakan untuk mengompres mata lelah. Es batu terbukti efektif dapat menghilangkan kantung mata (mata panda). Di samping itu, pijatan ringan dengan menggunakan es batu dapat mengurangi kelelahan pada wajah dan membuatnya terlihat lebih segar.

Kantong Teh

Manfaatkan kantong teh bekas untuk mengatasi mata lelah. Simpan dua buah kantong teh di dalam lemari es selama 1-2 jam. Lalu kompres kedua mata Anda dengan kantong teh yang sudah didinginkan tersebut. Kantong teh ini bisa mengempiskan mata bengkak yang disebabkan karena kelelahan atau kurang tidur.

Concealing

Keberadaan concealer memang sangat membantu para wanita untuk menyamarkan wajah lelahnya. Namun, selain menggunakan concealer, Anda juga bisa memakai bahan yang lebih alami, lho. Aplikasikan yogurt murni ke seluruh area wajah, lalu bilas dengan air hangat. Yogurt dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Masker

Masker adalah cara alami untuk menyembunyikan wajah yang terlihat lelah. Cobalah untuk mengombinasikan ketimun yang dingin dengan daun mint. Buat pasta dari kedua bahan tersebut, lalu aplikasikan ke wajah Anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Masker ini akan merevitalisasi wajah Anda sehingga tampak lebih bercahaya.

Blush

Berpikir untuk menggunakan blush-on agar wajah tampak lebih berseri? Boleh saja. Akan tetapi, coba dulu blush-on alami yang satu ini. Blush-on ini terbuat dari buah strawberry yang dihancurkan. Aplikasikan buah strawberry ini ke kedua pipi, lalu diamkan selama 20 menit, dan bilas hingga bersih. Buah strawberry ini akan membuat pipi Anda terlihat lebih bersemu dan cerah.

Tidur yang Cukup

Tak dapat dipungkiri bahwa kualitas tidur yang baik membuat wajah Anda terlihat lebih segar. Pasalnya, tidur adalah cara mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Pastikan Anda tidur malam selama 8 jam agar wajah terlihat lebih segar dan tidak kusam.

Krim Dingin

Membuat krim dingin sendiri, kenapa tidak? Anda dapat mendinginkan krim susu di dalam lemari es selama 2-3 jam. Kemudian, aplikasikan krim susu tersebut dengan bola kapas secara merata di wajah Anda. Beri pijatan ringan selama beberapa menit agar kulit wajah lebih rileks.

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_wanita, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com