Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

Pakai Kaos Kaki Juga Ada Aturannya, Lho!

Oleh: Asmaraku Shop | 4 menit membaca


Pakai Kaos Kaki Juga Ada Aturannya

Banyak pria yang sangat memperhatikan penampilan tubuh bagian atas. Sayangnya mayoritas dari Anda masih menyepelekan penampilan bagian bawah, utamanya jika berkaitan dengan pemilihan kaos kaki pria.

SEBENARNYA tidak ada aturan secara khusus yang mengatur bagaimana Anda harus memakai kaos kaki warna atau motif apa. Memang kaos kaki hanya digunakan sebagai pelindung kaki sebelum memakai sepatu agar mencegah kaki dari lecet dan mengurangi bau tidak sedap akibat pemakaian sepatu yang lembab dalam jangka waktu lama. Namun dalam fashion terkini, secara tidak langsung telah terbentuk cara pemakaian kaos kaki sesuai dengan gaya berpakaian.

Oleh karena itu memakai kaos kaki tidak bisa dilakukan asal-asalan. Pemakaian kaos kaki yang tepat dan sesuai dengan gaya berpakaian serta aktivitas yang hendak Anda lakukan akan menambah nilai plus atas penampilan Anda secara keseluruhan. Bagaimana kita dapat menentukan pemakaian kaos kaki secara matching? Simak beberapa cara penggunaan kaos kaki yang tepat berikut ini.

Kaos kaki putih hanya digunakan untuk olahraga.

Kesalahan yang sering dilakukan pria dalam memakai kaos kaki adalah tidak memperhatikan penggunaan kaos kaki putih. Kaos kaki putih lebih cocok digunakan saat Anda sedang berolahraga atau pergi ke acara yang bernuansa sporty. Atau mungkin Anda gunakan ketika sedang tidur. Selain itu dilarang keras menggunakan kaos kaki putih dalam acara apapun.

Kaos kaki putih sangat rentan terkena noda dan akibatnya akan menjadi kotor. Tentu Anda tidak ingin orang-orang ilfeel melihat penampilan Anda hanya gara-gara kaos kaki yang terlihat kotor. Selain itu kaos kaki putih identik dengan anak sekolah. Karena itu jika Anda menggunakan kaos kaki putih hal itu hanya akan menunjukkan citra Anda yang tidak terlihat matang dan dewasa.

Jangan sampai salah memilih kaos kaki saat menggunakan sepatu pantofel.

Para pria akan terlihat lebih berkelas jika menggunakan sepatu pantofel, tapi akan jadi sia-sia jika Anda menggunakan kaos kaki yang salah. Jangan sampai Anda memakai sepatu pantofel tapi dipasangkan dengan kaos kaki untuk bermain futsal misalnya. Penggunaan sepatu pantofel paling pas dipasangkan dengan dress socks, yaitu kaos kaki yang berbahan ringan menggunakan bahan halus dan benang kecil. Langkah paling aman ialah Anda menggunakan kaos kaki hitam saat memakai sepatu pantofel, atau memilih kaos kaki warna gelap lainnya dengan motif yang tidak terlalu norak sehingga nyaman digunakan ketika bekerja atau kegiatan professional lainnya.

Sesuaikan kaos kaki dengan celana yang Anda pakai.

Ketika Anda mengenakan celana panjang atau celana kasual, selain jeans tentunya, Anda harus memperhatikan bahwa warna kaos kaki harus matching dengan warna celana yang Anda kenakan, bukan berdasar warna sepatu Anda. Contohnya saat Anda mengenakan celana panjang hitam maka harus diikuti dengan kaos kaki hitam, atau ketika mengenakan celana kasual berwarna coklat maka harus dengan kaos kaki coklat pula.

Alasan utama kenapa warna kaos kaki harus menyesuaikan warna celana adalah bahwa ketika Anda harus melepas sepatu atau duduk maka kaos kaki Anda akan terlihat. Jika warna celana dan kaos kaki senada maka penampilan Anda terlihat lebih enak dipandang. Lain halnya jika warna kaos kaki tidak cocok dengan celananya, orang-orang akan merasa sedikit tidak nyaman saat melihat Anda.

Jangan menggulung atau menekuk kaos kaki.

Menggulung kaos kaki sampai sekitar mata kaki sangatlah terkesan tidak rapi. Selain itu Anda akan dicap sebagai orang yang kampungan dan norak. Menekuk kaos kaki mungkin sedikit lebih baik, namun tetap saja menimbulkan kesan yang tidak rapi karena pergelangan kaki Anda tampak besar. Cukup gunakan kaos kaki ditarik lurus ke atas karena akan menimbulkan kesan ramping.

Jangan lupa perbarui koleksi kaos kaki Anda.

Banyak diantara Anda yang merasa bahwa Anda baru membeli kaos kaki baru ketika kaos kaki lama Anda sudah molor atau bolong-bolong. Sebaiknya Anda membeli kaos kaki baru setidaknya sekali setiap enam bulan sampai satu tahun. Kaos kaki biasanya tidak dibuat dari katun berkualitas terbaik, sehingga rentan berlubang. Selain berlubang, kaos kaki juga rentan molor sehingga tidak menarik lagi untuk dipakai. Maka dari itu Anda dituntut untuk selalu tampil menarik sehingga kaos kaki yang terlihat bagus juga membantu penampilan terlihat menarik.

Hindari penggunaan kaos kaki dengan celana pendek.

Kesalahan fatal fashion pria lainnya yang umumnya dijumpai yaitu memakai kaos kaki dengan celana pendek. Banyak info fashion terkini yang telah mengulas kecerobohan penggunaan kaos kaki seperti ini. Memakai kaos kaki saat mengenakan celana pendek hanya akan menampilkan citra Anda terlihat seperti anak-anak. Selain itu, penggunaan kaos kaki seperti itu akan membuat kaki Anda terlihat lebih pendek dari biasanya.

Penggunaan kaos kaki berwarna.

Banyak kaos kaki di pasaran yang memiliki motif maupun warna yang menarik, sehingga mampu menarik banyak pria untuk membelinya. Sebenarnya sah-sah saja menggunakan kaos kaki berwarna, akan tetapi Anda harus pintar dalam memadupadankan warna serta polanya. Jika salah dalam pemilihan maka hanya menjadi hal minus dalam penampilan Anda. Jika Anda ingin memakai kaos kaki jenis ini, pilihlah kaos kaki bergaris dengan warna yang kontras dengan celana maupun sepatu Anda, namun sesuaikan dengan atasan Anda (bisa dengan kemeja atau dasi).

 



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_kaos kaki, Beli kaos kaki, Beli kategori_pria, Beli pakaian dalam, Beli Pria

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com