Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Pro dan Kontra Brazilian Wax

Oleh: Asmaraku Shop | 2 menit membaca


Brazilian Wax

Brazilian maupun Bikini Wax, masih banyak menuai pro dan kontra meski peminatnya tetap saja tinggi. Bagaimana wanita seharusnya memilih?

BRAZILIAN Wax merupakan salah satu prosedur kecantikan dengan melakukan waxing rambut di organ kemaluan. Brazilian Wax sangat berbeda dengan Bikini Wax. Brazilian Wax adalah proses penghilang rambut di seluruh area kemaluan dan bagian bokong, sedangkan Bikini Wax hanya menghilangkan rambut yang keluar dari garis bikini. Bikini Waxing ini biasa dilakukan oleh para wanita yang hendak berlibur ke pantai agar dapat mengenakan bikini dengan sempurna.

Jika Anda belum tahu cara kerja Brazilian Wax atau Bikini Wax, kami akan memberi sedikit penjelasannya. Proses waxing di sekitar organ intim kewanitaan ini sejatinya sama dengan saat Anda melakukan waxing pada kaki maupun ketiak. Lilin hangat dioleskan di bagian yang hendak di-wax, kemudian sebuah kertas khusus ditempelkan hingga merekat dengan lilin tersebut. Setelah itu, kertas akan ditarik dengan keras hingga semua rambut tercabut.

Brazilian Wax ini akan membuat organ intim kewanitaan terlihat lebih bersih dan halus. Akan tetapi, jenis perawatan ini masih menuai pro dan kontra. Pasalnya, Brazilian Waxing ini dinilai sedikit ekstrem, karena letaknya di area sensitif. Lantas, amankah sebetulnya melakukan waxing di organ intim kewanitaan?

Sebelum membahas mengenai pro dan kontra Brazilian Wax, mari kita cari tahu mengenai sejarah dari perawatan waxing di Miss V ini. Bikini Wax pertama kali dipopulerkan di Brasil pada tahun 1980. Sepuluh tahun kemudian, tren Brazilian Wax mulai populer, bahkan hingga ke salon-salon kecantikan yang ada di New York.

Fungsi dari rambut kemaluan adalah untuk melindungi kulit di sekitar organ kemaluan yang cenderung sensitif. Proses Brazilian Wax dengan menggunakan lilin ini akan menghilangkan lapisan pelindung kulit sensitif di daerah kemaluan. Apabila lapisan pelindung ini hilang, maka bakteri dapat masuk ke dalam tubuh secara lebih mudah. Tak hanya itu saja, Brazilian Wax ini juga dapat menimbulkan peradangan pada kulit di sekitar organ kemaluan yang sangat sensitif.

Baik Brazilian Wax maupun Bikini Wax bukan sebuah perawatan tanpa risiko. Kedua jenis waxing ini dapat memicu timbulnya infeksi kulit. Bahkan, prosedur waxing ini bisa menyebabkan rambut tumbuh ke dalam kulit. Meskipun prosedur waxing ini cukup berisiko, tetapi masih banyak kaum hawa yang tertarik untuk melakukannya.

Walaupun Brazilian Wax ini dilakukan di area Miss V, tetapi prosedur waxing ini bisa menyebabkan lemahnya sistem kekebalan tubuh kita. Belum lagi rasa sakit yang akan Anda rasakan saat melakukan Brazilian Waxing ini. Bayangkan saja, waxing di kaki yang kulitnya tidak sensitf saja sudah terasa sakit, bagaimana rasa sakit yang akan dirasakan saat waxing ini dilakukan di sekitar organ kemaluan yang cenderung berkulit sensitif?

Nah, apabila Anda ingin melakukan Brazilian Wax atau Bikini Wax, pastikan tubuh Anda dalam kondisi yang sehat. Di samping itu, pilihlah klinik atau salon kecantikan yang aman dan bersertifikat. Tenaga ahli dan alat-alat yang higienis sangatlah penting saat Anda ingin melakukan Brazilian Wax ini. Ingat, prosedur ini bukan tanpa risiko, jadi pikirkan lagi sebelum melakukannya.

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_pembersih kewanitaan, Beli kategori_wanita, Beli miss v, Beli pembersih kewanitaan, Beli perawatan Ms V, Beli perontok bulu, Beli vagina, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com