Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WITA-WANITA

White Day: Saatnya Membalas Cinta

Oleh: Asmaraku Shop | 1 menit membaca


White Day Saatnya Membalas Cinta

Rasanya semua orang sudah mengenal Valentine’s Day, ya. Terbukti kebanyakan dari kita baru saja merayakannya kemarin, bukan? Well, ternyata ada juga tradisi perayaan White Day, lho. Sudah pada tahu?

 

WHITE day atau Hari Putih adalah sebuah istilah di Korea Selatan dan Jepang untuk menamakan tanggal 14 Maret setiap tahunnya. Ya, satu bulan setelah Hari Valentine. Sebuah perayaan yang dijadikan hari libur ini awalnya ditemukan oleh sebuah Toko Kue di Fukuoka, Jepang, Ishimuramanseido pada tahun 1977, dimana pria mendapatkan hadiah Valentine dari wanita yang telah ia beri hadiah sebulan sebelumnya. Jadi ini semacam “hari jawaban” atau “hari pembalasan” dari Hari Valentine. Biasanya hadiah tersebut berupa coklat, kudapan manis atau bingkisan kecil lainnya.

Kini, kebiasaan ini telah mendarah daging dan menjadi tradisi besar, bahkan ikut dirayakan juga di China dan Taiwan serta mendapat dukungan dari berbagai perusahaan produk makanan manis di negara-negara tersebut.

Kenapa bisa dinamakan White Day, ya? Karena Ishimuramanseido—si toko kue pencetus White Day—ini banyak memperjualbelikan paket bingkisan coklat, kue dan kudapan berwarna putih. Hadiah coklat yang diberi pun bisa dikategorisasikan dalam dua kelompok. Pertama dinamakan coklat honmei (honmei-choco), yakni jenis coklat yang diberikan pada pasangan suami/istri atau pacar. Sedangkan coklat giri (giri-choco) diberikan karena dorongan sosial kepada teman sekelas, rekan kerja atau staf kantor. Perbedaan dari kedua jenis coklat di White Day ini dilihat dari jenis coklat dan jumlahnya.

Di Korea Selatan bahkan ada lanjutannya lagi pada tanggal 14 April! Nah, bagi yang tidak mendapat balasan apa pun dari penerima hadiah Valentine di tanggal 14 Februari, biasanya mereka akan berkabung dengan memakan mi korea bersaus kacang kedelai hitam, dengan biaya sendiri. Sedih, ya.

So, penasaran apa cintamu berbalas? Tunggu beberapa minggu lagi, ya. Semoga beruntung!

 

Salam Cinta,

Wita Wanita

 



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_pria, Beli kategori_wita-wanita, Beli Wita Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com