22 Bunga Romantis Untuk Wanita

22 Bunga Romantis Untuk Wanita

“Ungkapkan perasaanmu dengan bunga,” Mungkin pernyataan tersebut adalah salah satu ungkapan yang tepat dalam mendefinisikan bunga itu sendiri, sebab bunga bisa menjadi salah satu media yang tepat untuk mengutarakan perasaan kepada orang tercinta.

BUNGA memiliki cara khusus dalam menyampaikan maksud dari perasaan dan emosi seseorang. Karena itulah bunga memiliki beragam jenis dengan warna yang indah serta memancarkan aroma harum yang berbeda-beda. Dan ternyata setiap jenis bunga mempunyai beberapa arti atau makna yang tersimpan di dalamnya, tak lepas dari makna romantis yang menyertainya. Jadi sangat penting untuk mengetahui jenis bunga yang tepat untuk mengungkapkan perasaanmu.

Tapi buat Anda yang bingung kira-kira bunga apa yang cocok untuk menggambarkan perasaan buat si dia, ada baiknya Anda simak bunga-bunga romantis favorit wanita berikut ini:

Bunga Angelica

Melambangkan inspirasi. Banyak pula yang menganggap bunga Angelica adalah perlambang dari niat yang tulus dan murni. Bunga Angelica memiliki warna dan bentuk yang ramah pada mata. Anda bisa memberikan bunga Angelica kepada teman atau kekasih dengan tambahan aromatik lavender. Dijamin si dia akan tersanjung.


Bunga Azalea

Memiliki makna filosofi yang begitu dalam, yaitu tentang keikhlasan, kesabaran dan kesederhanaan. Azalea mampu memberikan kesan indah dan memancarkan aura kesejukan. Memberikan bunga ini kepada si dia akan memberikan rasa tentram dan damai di dalam hatinya.


Blue Salvia

Blue salvia atau bunga biru salvia melambangkan penyembuhan dan perhatian, cocok diberikan di saat si dia sedang terbaring sakit. Sebaiknya Anda memberikan bunga ini dengan didampingi oleh bunga lain seperti bunga lili putih atau azalea agar mampu membantu mempercepat kesembuhan si dia.


Carnation

Secara umum, bunga Carnation cocok mengekspresikan beragam emosi karena Carnation mempunyai warna yang berbeda-beda serta makna yang berbeda pula. Seperti contoh Carnation merah adalah simbol kekaguman dan merah terang berarti cinta yang mendalam. Carnation merah muda melambangkan keabadian cinta. Carnation putih melambangkan cinta yang murni dan kesetiaan, dan masih terdapat warna lainnya.


Cherry Blossom

Cherry blossom atau yang populer dengan sebutan bunga sakura adalah salah satu bunga yang paling disukai oleh wanita. Bagi masyarakat Jepang, bunga sakura memiliki filosofi yang mendalam. Bunga sakura disebut bunga kehidupan yang berarti kebahagiaan, kesejukan, dan ketenangan. Bunga ini juga bermakna tak ada yang abadi ketika secara perlahan berguguran karena angin.


Bunga Clematis

Merupakan tumbuhan yang tumbuh secara merambat, bunganya terlihat berwarna-warni dan subur. Bunga tersebut cocok ditanam di pekarangan rumah. Bunga ini memancarkan aura romantisme tersendiri. Menanam bunga ini bersama dengan pasangan di pekarangan rumah diyakini mampu merekatkan kedekatan antar kedua pasangan.


Bunga Daisy

Melambangkan kesetiaan dan kepercayaan. Bunga mungil ini juga melambangkan kepolosan dan kebahagiaan. Wanita akan sangat senang jika diberikan bunga ini karena dapat mencerahkan harinya dan menumbuhkan semangat dalam menjalani aktivitas harian. Bagi yang sudah memiliki pasangan, berikan bunga ini kepada pasangan yang sedang cemburu tanpa alasan yang jelas.


Forget me not

Namanya memang sedikit asing tapi bunga ini memang ada. Forget me not adalah bunga berbentuk mungil berwarna putih lembut. Para wanita biasanya menganggap bunga ini sebagai tanda kesetiaan dan keabadian cinta.


Bunga Gardenia

Khususnya yang berwarna putih merupakan simbol kecantikan, dan kemurnian cinta. Bunga ini dikenal memiliki aroma harumnya yang begitu memikat. Bunga ini sangat cocok diberikan sebagai lambang ketulusan cinta Anda kepada si dia.


Bunga Hydrangea

Secara umum bermakna rasa syukur yang teramat dalam kepada seseorang yang berarti dalam hidup kita. Bunga ini sangat cocok diberikan sebagai ungkapan terima kasih kepada si dia. Bunga ini juga bisa mengungkapkan bahwa Anda sangat bersyukur bisa memiliki si dia di samping Anda.


Bunga Iris

Dianggap sebagai bunga yang memancarkan arti kesetiaan, persahabatan, dan harapan. Banyak yang menganggap bunga Iris adalah lambang untuk bulan Februari, yaitu bulan kasih sayang. Hal ini menandakan bunga Iris sebagai bunga lambang asmara.


Bunga Melati

Identik dengan warna putih dan bau harumnya yang melambangkan kesucian, keanggunan, dan kerendahan hati. Bunga ini juga melambangkan kesetiaan kepada pasangan, tak heran jika bunga Melati selalu digunakan sebagai ornamen hiasan dalam pernikahan.


Bunga Lily

Salah satu jenis bunga yang sering dicari. Bunga Lily melambangkan kebaikan, kesucian, dan kerendahan hati. Anda bisa memberikan bunga ini saat melakukan pendekatan atau saat kencan pertama. Hal itu akan meningkatkan kedekatan dan si dia dengan senang hati akan menerimanya.


Anggrek

Melambangkan perhatian, kecantikan, dan kesempurnaan cinta. Anggrek merah menggambarkan kekuatan cinta. Anggrek merah muda menandakan kasih sayang yang tulus. Anggrek kuning melambangkan keanggunan. Anggrek putih melambangkan kebaikan, kelembutan, dan kemurnian. Bunga ini sangat cocok untuk menggambarkan perasaan kekaguman dan cinta Anda kepadanya.


White Dittany

White Dittany memiliki simbol gairah dan semangat. Bunga ini berukuran kecil dan memiliki kelopak yang berbulu dan biasanya dirangkai dalam sebuah karangan bunga. Anda bisa memberikannya kepada pasangan saat makan malam berdua, atau sebagai bagian dari buket bunga pengantin dalam pernikahan Anda.


White Lilac

White Lilac adalah bunga yang harum dengan kelopak kecil yang membuatnya terlihat manis dan polos. Anda bisa memanfaatkan bunga ini sebagai kejutan tersendiri di samping tempat tidur pasangan dengan menempatkannya pada vas bersama lilin beraroma terapi yang mampu memberikan ketenangan saat dia terlelap tidur.

Bunga Clover

Bunga Clover memiliki empat daun yang memiliki filosofi tersendiri. Daun pertama melambangkan keindahan cinta. Daun kedua melambangkan pemiliknya akan diberkati kesehatan dan umur panjang. Daun ketiga melambangkan kemenangan dan kejayaan. Serta daun keempat melambangkan kekayaan. Akan terasa semakin sempurna jika Anda menyertakan bunga ini dalam candle light dinner bersama pasangan.


Akasia kuning

Bunga akasia secara umum melambangkan cinta yang terpendam serta cinta suci yang Anda miliki. Untuk bunga akasia kuning secara khusus menggambarkan perasaan terpendam seseorang. Akasia kuning juga menjadi simbol persahabatan jika Anda memberikan kepada sahabat atau teman dekat Anda.


Yellow Daffodil

Ketika bunga daffodil menyeruak dari tanah di musim dingin, dari situlah kita bisa melihat filosofi bunga Daffodil. Berkat hal itu membuat bunga Daffodil dianggap sebagai bunga kelahiran yang diinginkan setiap orang. Bunga ini melambangkan kelahiran kembali dan sebuah awal baru yang menjanjikan kegembiraan dan keceriaan.


Bunga Matahari

Bunga matahari atau sunflower tumbuh ke arah sinar matahari yang mana melambangkan sebuah kesetiaan. Bunga ini memiliki warna kuning yang menunjukkan simbol keceriaan dan kesungguhan hati. Bunga matahari sangat cocok diberikan sebagai penanda akan cinta yang murni dan ingin melihat wajahnya selalu ceria.


Tulip

Merupakan simbol cinta yang abadi dan pertanda akan masuknya musim semi. Bunga khas dari Belanda ini melambangkan kesucian, harapan, dan kesempurnaan cinta. Makna tulip sendiri tergantung pada warna bunga tersebut. Warna merah melambangkan cinta, warna putih diartikan sebagai kerendahan hati, oranye memancarkan kebahagiaan, serta warna kuning terkait dengan persahabatan.


Bunga Mawar

Primadona dari semua bunga sebagai perlambang cinta dan kasih sayang. Mawar merah adalah jenis mawar yang paling sering diberikan karena melambangkan cinta sejati, kesucian, kemurnian hati, dan romantisme. Siapapun yang memberikan bunga ini menandakan bahwa ia sedang mengalami jatuh cinta.
 

 

Kembali ke blog

4 komentar

http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/ – Amoxicillin 500 Mg Amoxicillin 500mg syi.wyjc.asmaraku.com.lak.uf http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/

etombuyo

http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/ – Buy Amoxicillin Amoxicillin Online ywx.wpff.asmaraku.com.wow.wk http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/

ulohuaoqaluhu

http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/ – Buy Amoxicillin Amoxicillin vbz.ztkd.asmaraku.com.kag.ud http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/

ogitucak

http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/ – Amoxicillin Amoxicillin eqa.itrk.asmaraku.com.ktf.qt http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/

otyguduv

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait