Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Alasan Mengapa Kencan Semakin Sulit di Usia 20-an

Oleh: Asmaraku Shop | 4 menit membaca


Memasuki dunia kerja, Anda merasa semakin sulit mencari teman kencan. Ada saja benturan emosi dan situasi yang mengharuskan Anda mengubah prioritas itu. Rasanya seperti Anda ditakdirkan menjadi single selamanya!

 

SAAT sibuk berkutat dengan pekerjaan, Anda mungkin tak ambil pusing dengan hal ini, tapi kadang saat lihat kanan-kiri, Anda jadi sadar sepertinya Anda sudah terlalu lama sendiri, sampai-sampai Anda jadi bingung sendiri kenapa sesulit ini. Berikut bisa jadi beberapa alasan mengapa berkencan menjadi sulit saat Anda bertambah usia:

Semakin memahami diri sendiri

Di usia ini bisa dibilang Anda telah menemukan diri Anda. Anda tahu persis apa yang Anda inginkan dan butuhkan. Karenanya, Anda merasa terlalu tua dan terlalu bijak untuk kembali mengalami ritme hubungan yang kadang membuat frustasi dan melelahkan. Ini juga menyebabkan Anda malas memulai berkenalan dengan orang baru.

Memiliki Banyak Beban Emosional

Setiap orang punya beban emosional yang terbentuk sejak remaja. Pada pertengahan umur 20, 30 dan 40, beban emosional Anda hanya akan terus bertambah. Saat Anda memutuskan berkencan di usia ini, Anda berpikir bisakah pasangan menerima ini semua? Juga kemungkinan pasangan Anda memiliki beban emosionalnya sendiri yang bisa menyebabkan memulai hubungan dengan Anda menjadi sulit.

Sulit Untuk Bertemu Orang

Anda berpikir sekarang waktu yang tepat untuk hubungan yang lebih serius. Kenyataannya, waktu Anda habis di kantor dan perjalanan ditambah pergaulan Anda tidak lagi seluas ketika kuliah. Anda juga tidak bisa terlalu sering menghabiskan waktu bergaul hingga larut saat dituntut harus bekerja esok pagi. Seiring waktu, lingkaran pergaulan Anda semakin menyempit.

Terlalu Lama Dalam Satu Hubungan

Anda baru saja selesai menjalani hubungan dalam waktu yang lama dan pergaulan sudah berubah sejak terakhir kali Anda keluar untuk bertemu teman. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana aturan kencan sekarang ini dan membuat Anda minder untuk mulai mencari pasangan baru. Memang terasa sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin, lho.

Sulit Menemukan Teman Kencan dengan Tujuan yang Sama

Tentu, kini Anda tidak lagi bingung akan hal-hal yang ingin Anda capai. Anda memiliki tujuan sendiri saat memulai sebuah hubungan. Di sisi lain, ini membuat Anda semakin selektif dan sulit menemukan teman kencan yang bisa berbagi tujuan dengan Anda.

Canggung Mendekati Orang baru

Tidak seperti saat kuliah, ketika Anda merencanakan kesempatan untuk berkenalan dengan gebetan dari fakultas lain. Dan rasa malu-malu justru menjadi kenangan yang manis. Memasuki usia 20-an, Anda mungkin bertemu dengan sosok yang menarik perhatian Anda, namun berkenalan dengan orang baru dan memulai hubungan dari awal terasa melelahkan.

Seseorang Telah Terlebih Dahulu Membentuk Pasangan Potensial Anda

Seperti halnya diri Anda, pasangan potensial Anda telah melalui banyak hubungan dan perpisahan. Seseorang telah lebih dahulu membentuk kegemarannya, hal yang tidak ia sukai dan hal lainnya yang berkaitan dengan pasangan. Kesenangan berkurang ketika Anda tidak lagi menjadi partner yang berbagi pengalaman pertama bersamanya.

Media Sosial dan Ponsel Telah Merusak Kemampuan Sosial Anda

Pernah dengar ungkapan teknologi menjauhkan yang dekat? Faktanya, saat teknologi memudahkan kehidupan Anda, namun sisi lainnya justru menenggelamkan kemampuan Anda untuk bersosialisasi secara layak. Anda mungkin mampu mengungkapkan kata-kata romantis melalui pesan singkat. Namun jika saat bertemu Anda masih juga fokus pada ponsel, maka inti bersosialisasi telah hilang.

Penampilan telah memudar

Waktu tidak akan membuat Anda menjadi lebih muda. Dulu Anda bisa mengandalkan penampilan Anda untuk setidaknya berkenalan dengan pria, lalu memikatnya dengan kepribadian Anda yang mengesankan. Sekarang Anda harus membalikkan cara kerjanya. Tampilkan pribadi yang mengesankan untuk mendekatkan diri pada calon pasangan.

Pria-pria Baik Tidak Lagi Sendiri

“The good ones are already taken” tampaknya selalu benar, ya. Ini berlaku untuk kebanyakan generasi setelah umur 20. Mereka yang berkepribadian mengesankan dengan penampilan menarik telah berkomitmen dengan orang lain. Pilihan untuk Anda pun semakin terbatas.

Usahakan Anda tidak meributkan hal-hal sepele saat mencari jodoh di usia 20-an. Proses Anda mungkin lebih sulit dibandingkan saat-saat remaja, namun hasil dari hubungan yang matang dan penuh kasih benar-benar senilai dengan perjuangannya. Dengan mengetahui apa yang Anda inginkan saat bertemu dengan orang yang spesial, mereka akan menjadi sosok berkualitas tinggi. Cause you deserve it!

 



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com