Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

Seks dan Keintiman dengan HIV?

Oleh: Asmaraku Shop | 2 menit membaca


 Jika Anda atau pasangan Anda terjangkit HIV, ketahuilah: Dengan perawatan dan perlindungan yang tepat, Anda akan mendapatkan hidup yang sehat, bahagia, dan bahkan mendapatkan kehidupan seks yang Anda berdua dambakan.

LAKUKAN SEKS YANG AMAN

Anda harus menggunakan alat proteksi, baik Anda yang terkena HIV ataupun Anda yang menjalani hubungan dengan pasangan Anda yang terkena HIV.

 

Gunakan kondom setiap kali Anda melakukan seks.

Seks yang tidak aman adalah cara paling umum untuk 

menyebarkan virus HIV. Kondom yang digunakan untuk pria dan wanita secara dramatis akan 

menurunkan kemungkinan penularan HIV.

Gunakan juga pengaman saat melakuakan oral seks. Oral seks juga dapat menularkan HIV. Selalu gunakan kondom atau alat kontrasepsi lainnya. Kurangi faktor resiko lainnya. Penularan virus HIV akan menjadi sangat mungkin jika Anda memiliki banyak pasangan dalam hubungan seks, tidak hanya HIV, aka nada kemungkinan untuk penularan penyakit seksual menular lainnya,  hal ini juga dapat ditularkan melalui alat suntik.

Bagaimana dengan Berciuman? Karena HIV tidak ada dalam air liur, berciuman adalah cara yang paling aman. Ada 

resiko terkecil, apabila Anda atau pasangan Anda menderita sakit mulut, French Kiss  dapat menyebar virus HIV. Namun hal ini pun dibantah oleh parah ahli.

Bagaimana dengan yang lainnya? Ingat! Bahwa HIV hanya ada dalam cairan tubuh tertentu, seperti darah, sperma, cairan vagina maupun anal. Untuk menginfeksi seseorang , cairan harus dimasukkan ke tubuh seseorang , biasanya melalui selaput lendir.

Bagaimana jika Anda dan pasangan Anda terkena HIV ? Anda masih harus menggunakan pengaman. Anda dapat tertular virus HIV yang berbeda dari pasangan Anda, yang dapat membuat Anda semakin parah atau yang membuat Anda harus mengubah cara pengobatan Anda

PENGOBATAN SEBAGAI PENCEGAHAN

Jika Anda terkena HIV, cara yang paling penting yang bisa menjaga Anda dan juga pasangan Anda adalah untuk tetap dengan pengobatan antiretroviral Anda. Pengobatan ini dapat mengurangi jumlah virus dalam tubuh Anda yang terlalu banyak, sehingga tidak muncul dalam tes.

“Jika Anda memiliki terlalu banyak virus dalam tubuh Anda dan tidak terdeteksi, resiko untuk menularkan virus HIV ke orang lain cukup rendah” kata Michael Melia, MD. Dia adalah asisten dari Professor di sekolah kedokteran Universitas John Hopkins.

Anda juga tidak perlu bergantung pada pengobatan sendiri sebagai perlindungan, seperti yang Melia katakana.

“Kami selalu memberitahukan kepada masyarakat untuk menggunakan lebih dari satu bentuk alat kontrasepsi, seperti treatment dengan menggunakan kondom ” kata Brad Hare, MD. Dia adalah direktur klinik HIV AIDS di Rumah Sakit Umum San Francisco. Meskipun tidak ada perlindungan yang 100% efektif, namun menggabungkan lebih dari satu bentuk perlindungan bisa memperkuat pertahanan Anda

Lihat semua produk kondom teraman di Indonesia >> 

Source: http://www.webmd.com/hiv-aids/features/sex-intimacy-hiv



 



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com