Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Are you a person who can "Get Shit Done" & wants to make a big impact on a startup? Join the AsmaraKu Team now. I'm Interested! (X)

WANITA

12 Hal yang Perlu Anda Perhatikan untuk Memanjangkan Rambut

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Rambut adalah mahkota bagi wanita. Terdapat berbagai macam gaya rambut saat ini namun rambut panjang bagi wanita tidak akan lekang oleh waktu karena rambut panjang memiliki karisma tersendiri yang mencerminkan pribadi seorang wanita yang anggun dan elegan.

12 Hal yang Perlu Anda Perhatikan untuk Memanjangkan Rambut

NAMUN tidak sedikit wanita yang mengalami kesulitan ketika ingin memiliki rambut panjang. nah, berikut ini adalah 12 hal yang harus Anda perhatikan saat memanjangkan rambut supaya berhasil.

  1. Ingat, rambut tidak bisa langsung panjang dalam semalam. Meskipun Anda botak atau memiliki rambut lebat seperti artis ternama, proses menumbuhkan rambut membutuhkan waktu. Pada umumnya rambut hanya tumbuh sekitar seperempat inchi atau maksimal setengah inci dalam satu bulan. itu juga hanya terjadi jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang super sehat dan tidak memiliki masalah pada rambut.
  2. Ironisnya, gunting adalah teman Anda. Meskipun memotong rambut secara rutin untuk perawatan rambut bercabang tidak akan membuat rambut Anda cepat tumbuh, namun setidaknya itu akan membuat rambut Anda terlihat lebih sehat dan membantu mencegah rambut kembali bercabang dalam waktu dekat. Jika Anda menunggu waktu yang lama untuk memotong rambut bercabang, itu justru akan membuat percabangan rambut semakin parah dan panjang, ini akan membuat Anda harus memotong rambut lebih pendek. Lebih baik Anda melakukan pemotongan rambut bercabang kira-kira delapan inchi setiap 10 hingga 12 minggu untuk mencegah terjadinya rambut bercabang parah.
  3. Gunakan kondisioner setiap kali Anda keramas. Jika rambut Anda basah maka itu berarti Anda harus mengondisikan rambut Anda. Terlalu sering mewarnai dan styling rambut dapat membuat rambut menipis pada bagian ujung. Kondisioner dapat membantu menggantikan protein dan vitamin yang hilang dalam rambut. Jika kutikula lebih ternutrisi dan terawat maka rambut Anda akan terlihat lebih panjang dan  lebih sehat.
  4. Jangan menggunakan selalu sampo ketika Anda keramas. Banyak wanita yang sengaja tidak menggunakan kondisioner ketika keramas padahal itu adalah hal terburuk yang Anda lakukan pada rambut apalagi jika Anda ingin memiliki rambut panjang justru akan lebih baik jika Anda melewatkan sampo dibandingkan kondisioner. Cara kerja dari sampo adalah dengan menghilangkan kotoran dan segala yang menempel pada rambut termasuk juga menghilangkan minyak alami rambut. Jika Anda menggunakan sampo saat keramas lebih baik sampo bagian akar rambut saja dan bilas biarkan busa mengalir dari atas ke ujung rambut, ini akan membuat rambut lebih halus.
  5. Gunakan minyak atau masker rambut satu kali setiap minggu. Untuk bisa mendapatkan rambut panjang membutuhkan waktu lebih lama meskipun Anda sudah menggunakan kondisioner secara rutin. Alternatifnya adalah Anda dapat menggunakan minyak atau masker perawatan rambut sebelum menggunakan sampo. Hal ini karena minyak dapat meninggalkan residu pada rambut, Anda dapat mengaplikasikan minyak atau masker rambut dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan sampo dan kondisioner seperti biasanya. Ini akan membuat pertumbuhan rambut lebih optimal.
  6. Cobalah untuk menggunakan suplemen penumbuh rambut. Tubuh Anda memerlukan banyak vitamin penting untuk bisa menumbuhkan rambut, mulai dari protein hingga berbagai jenis mineral essential. Jadi perhatikan menu diet Anda – selagi Anda diet Anda juga bisa mendapatkan rambut cantik dan indah – dengan suplemen perawatan rambut juga akan membantu rambut terhindar dari berbagai masalah rambut karena sudah mendapatkan nutrisi yang cukup. sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan suplemen penumbuh rambut, pastikan Anda telah melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui dosis yang tepat sesuai dengan kondisi kesehatan Anda dan tidak menyebabkan interaksi dengan obat lainnya yang Anda konsumsi.
  7. Sikat rambut Anda selayaknya sedang menyikat helaian emas. Menyikat rambut dengan kasar dapat membuat rambut Anda rusak. Anda bisa menggunakan sikat halus atau dengan jari-jari Anda dan belai rambut Anda dengan halus dimulai dari bawah hingga atas rambut. Ini akan menghindarkan Anda dari masalah kerontokan rambut.
  8. Perhatikan sarung bantal Anda! Anda lebih baik menggunakan sarung bantal yang halus seperti yang terbuat dari kain satin karena permukaannya lebih lembut sehingga tidak merusak rambut Anda.
  9. Jangan pernah membungkus rambut Anda dengan handuk mandi. Banyak wanita membungkus rambutnya dengan handuk mandi yang “super lembut” setelah keramas padahal itu tidaklah baik. itu juga biasanya dilakukan dengan mengikat rambut sangat ketat hingga pas dengan wajah ini akan membuat rambut lebih mudah rusak dan tidak sehat.
  10. Ganti posisi poni Anda. Ini merupakan salah satu cara yang mudah untuk memanjangkan rambut yaitu dengan mengganti posisi poni Anda supaya rambut dapat terstimulasi untuk tumbuh lebih cepat.
  11. Jika Anda memiliki masalah rambut kering maka jangan terlalu sering mengikat rambut. Hanya dengan satu ikatan rambut (kuncir rambut) saja akan membuat pertumbuhan rambut Anda mati karena terlilit oleh karet kuncir rambut. Daripada harus mengikat rambut dengan kuncir lebih baik Anda mencoba gaya rambut sanggul saja dengan menggunakan pin rambut sederhana.
  12. Bilas dengan air dingin ketika Anda keramas. Ini akan membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat dan sehat. air dingin akan menyentuh permukaan rambut lebih halus  yang akan membantu menghindarkan rambut Anda kehilangan kelembaban dan kerusakan. Meskipun cara perawatan rambut ini terdengar sepele namun hasilnya cukup efektif.


Sebelumnya: Ingin Memberikan Hadiah Kelulusan? Buket Bunga Bisa Jadi Pilihan Selanjutnya: Seberapa Sering Anda Harus Melakukan Tes Kesuburan?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan rambut, Beli kategori_wanita, Beli perawatan rambut wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com