Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Kurangi Mata Panda dengan Cara Ini!

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Kurangi Mata Panda dengan Cara Ini

Mata panda, kita semua pasti pernah mengalaminya! Tak sedikit pula yang terus-menerus mengalaminya tanpa tahu harus berbuat apa. Well, untuk menghilangkannya secara keseluruhan, pastikan Anda tahu lebih dulu apa penyebabnya.

 

Mengapa Mereka Muncul?

Genetik adalah penyebab terbesar. Jika Anda mewarisi jenis kulit yang halus dan tipis di bawah kantung mata maka akan lebih jelas terlihat ketika darah mengalir ke dalamnya—biasanya terjadi karena sirkulasi darah yang terganggu akibat kurang tidur. Kebiasaan ini akan menyebabkan peregangan dan kebocoran pada pembuluh kapiler.

Usia adalah faktor lainnya. Seiring berjalannya waktu, kulit kehilangan kolagen dan menjadi tipis, sehingga pembuluh darah akan semakin nampak dari luar. Sering terpapar sinar matahari dapat mempercepat proses ini dengan menghancurkan kolagen dan merubah warna kulit.

Alergi musiman adalah faktor lain yang sering disalahkan oleh banyak orang. Karena menurut seorang dermatologis dari Boston alergi mampu memicu pelepasan histamine dalam tubuh yang kemudian dapat menyebabkan pembengkakan pada pembuluh darah dan menyebabkan peradangan. Untuk menentukan kenapa mata panda muncul, lakukan peregangan pada kulit di bawah mata Anda. Jika area tersebut menjadi lebih gelap maka kemungkinan penyebabnya adalah faktor genetik dan usia. Jika warnanya tidak berubah maka paparan sinar UV dan alergi musiman bisa menjadi penyebabnya.

Jika mata panda disebabkan oleh adanya masalah pada vascular, maka sebaiknya gunakan bantal yang lebih tinggi dari biasanya ketika malam hari untuk menghentikan pengendapan darah di bawah mata Anda. Di pagi hari, gunakan kompres dingin selama lima menit untuk mengurai pembuluh darah, kata Jeanette Graf seorang ahli medis dalam asosiasi professor klinik dermatologi di Mount Sinal School of medicine, New York City. Gunakan krim mata yang mengandung kafein, yang dapat mengurai pembuluh darah.

Alternatif pintar lainnya yang bisa dicoba untuk cara mengatasi mata panda: Arnica-based cream (temukan di toko makanan kesehatan) yang mengandung anti peradangan di dalamnya, akan mengurangi lingkaran hitam di mata. Dan krim mata dengan kandungan teh hijau dan minyak biji anggur mampu memperkuat dinding pembuluh darah. Anda juga dapat memperketat diet Anda juga dengan dark chocolate yang mengandung flavonol (satu ons per hari) dan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 (ikan salmon, wallnuts) dapat meningkatkan peredaran darah ke kulit, kata Lisa Drayer, seorang ahli diet yang terdaftar di New York City.

Untuk mata panda yang disebabkan oleh alergi, sebaiknya selalu pertimbangkan untuk menggunakan obat over-the-counter khusus alergi sebagai salah satu cara mengurangi kantung mata.

Dan terakhir, jika kulit tipis yang menjadi masalah, maka gunakanlah krim yang mengandung kolagen, dan salah satu bahan yang paling bagus adalah retinol karena mampu meningkatkan produksi kolagen. Vitamin C juga dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit. Dan gunakan sunscreen setiap hari, kata Hirsch atau Anda akan membatalkan semua jenis manfaat dari perawatan ini.

Untuk menyamarkan mata panda dengan instan, oleskan krim mata dan biarkan mengering selama beberapa menit. Kemudian aplikasikan krim konselir yang cocok sesuai dengan warna kulit Anda. Selanjutnya taburkan bedak yang akan mencegah terjadinya lipatan pada makeup.

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan wajah, Beli kategori_wanita, Beli krim & pelembab wajah, Beli krim mata, Beli peeling & scrub wajah, Beli pembersih & toner, Beli pembersih wajah & toner, Beli pembersih wajah wanita, Beli perawatan mata, Beli perawatan wajah, Beli perawatan wajah intensif, Beli perawatan wajah wanita, Beli toner wajah wanita, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com