Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

Cara Cepat Menghilangkan Stretch Mark!

Oleh: Asmaraku Shop | 7 menit membaca


Cara Cepat Menghilangkan Strtch MarkStretch mark alias garis-garis yang terlihat di permukaan kulit dengan beberapa rona warna di dalamnya masih menjadi momok bagi banyak perempuan. Biasa terlihat di permukaan dinding perut, di sepanjang paha, lengan atas, bokong dan juga payudara, stretch mark terkadang juga dapat menutupi area kulit yang lebih luas. Bagaimana cara cepat menghilangkannya?

 

SEBELUM tahu cara menghilangkannya, Anda perlu tahu dulu apa saja penyebabnya. Well, hingga saat ini, kehamilan merupakan penyebab utama munculnya guratan di kulit alias stretch mark ini. Penyebab lainnya adalah kenaikan berat badan atau penurunan berat badan yang terjadi secara tiba-tiba dan ekstrim, pertumbuhan yang cepat, faktor keturunan, stres hingga perubahan kondisi fisik.

 

Kulit terdiri dari tiga lapisan utama: epidermis (lapisan luar), dermis (lapisan tengah), dan hypodermis (lapisan terdalam). Stretch mark tersebut di lapisan dermis atau lapisan tengah ketika jaringan ikat di dalamnya mengalami peregangan “ditarik” di luar dari kemampuan fleksibilitas kulit karena adanya ekspansi atau kontraksi kulit.

 

Ketika kulit ditarik, kolagen melemah dan membuat siklus produksi kolagen menjadi terganggu bahkan rusak. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya luka di bawah dan di atas kulit. Awalnya kulit akan terlihat berwarna merah muda atau merah, namun seiring dengan berjalannya waktu kulit menjadi tipis, garis perak akan muncul dan akhirnya menjadi stretch mark.

 

Stretch mark dapat membuat Anda menjadi tidak percaya diri dan tidak nyaman dengan penampilan Anda. Kabar baiknya, ada beberapa cara alami yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark.

Minyak Jarak

Minyak jarak digunakan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kulit seperti keriput, bintik hitam, tahi lalat, bintik hitam, garis halus dan jerawat, juga dapat digunakan untuk mengatasi stretch mark.

  • Aplikasikan minyak jarak pada kulit yang mengalami stretch mark dan lakukan pijatan lembut dalam gerakan melingkar selama 5 hingga 10 menit.
  • Bungkus area tersebut dengan menggunakan kain tipis, kain katun. Gunakan botol yang berisi air hangat atau bantal pemanas. Kemudian aplikasikan pada area yang mengalami selulit selama kurang lebih setengah jam.
  • Ulangi kegiatan ini setiap satu bulan sekali untuk mendapatkan hasil yang positif.

Lidah Buaya

Lidah buaya sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit, diantaranya dapat menyembuhkan stretch mark dan digunakan sebagai cara menghilangkan selulit. Ada beberapa langkah untuk mengaplikasikannya, yakni;

  • Oleskan gel lidah buaya pada area yang terdapat stretch mark. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Pilihan lainnya adalah dengan membuat campuran dari seperempat cangkir lidah buaya, minyak dari 10 vitamin E, dan minyak dari kapsul vitamin A. Gosokkan campuran ini pada area kulit sampai kandungannya terserap ke dalam kulit. Lakukan hal ini setiap hari.

Putih Telur

Telur adalah sumber protein tinggi. Untuk mengatasi stretch mark, Anda hanya akan menggunakan putih telur saja, yang mengandung asam amino serta protein.

  • Aduk dua putih telur menggunakan garpu. Bersihkan area yang terdapat stretch mark dengan menggunakan air hangat, kemudian oleskan putih telur yang telah diaduk tadi dengan menggunakan kuas make-up.
  • Biarkan putih telur mongering selama beberapa menit kemudian bilas area tersebut dengan menggunakan air dingin.
  • Terakhir gunakan minyak zaitun untuk membuat kulit tetap lembab.
  • Ulangi kegiatan ini selama minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang positif

Jus Lemon

Cara mudah lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan menggunakan jus lemon. Jus lemon secara alami mengandung asam yang dapat membantu menyembuhkan dan menghilangkan stretch mark, jerawat dan bekas luka lainnya.

  • Gosok jus lemon pada area stretch mark dengan pijatan lembut yang melingkar. Biarkan jus lemon meresap ke dalam kulit selama 10 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Pilihan lainnya adalah dengan mencampurkan jus timun dan jus lemon dengan jumlah yang sama dan mengaplikasikan campuran tersebut pada stretch mark.

Gula

Gula adalah salah satu alternatif terbaik yang bisa menghilangkan stretch mark. Anda bisa menggunakan gula untuk mengelupas kulit Anda.

  • Campurkan satu sendok makan gula dengan beberapa minyak almond dan beberapa tetes jus lemon. Aduk campuran tersebut dan kemudian aplikasikan pada area yang terdapat stretch mark.
  • Gosokkan campuran tersebut pada kulit selama beberapa menit setiap hari sebelum mandi.
  • Lakukan kegiatan ini secara rutin selama satu bulan dan stretch mark menjadi semakin memudar.

Jus Kentang

Jus kentang mengandung vitamin dan mineral yang mampu membantu mendorong pertumbuhan dan pemulihan sel-sel kulit.

  • Potong kentang menjadi berukuran kecil-kecil
  • Ambil salah satu potongan tersebut dan gosokkan pada area yang terdapat stretch mark selama beberapa menit. Pastikan getah kentang menutupi seluruh area stretch mark.
  • Biarkan mengering selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Daun Alfalfa

Daun alfalfa mengandung delapan jenis asam amino esensial yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Daun alfafa juga mengandung vitamin E dan vitamin K yang membantu meremajakan kulit.

  • Campurkan beberapa tetes ekstrak daun alfafa dengan beberapa tetes minyak chamomile kemudian aduk hingga menjadi pasta.
  • Oleskan campuran pasta tersebut dan gosokkan pada kulit yang terdapat stretch mark selama tiga kali sehari.
  • Ulangi selama beberapa hari dalam seminggu dan lihatlah perubahan hasilnya pada kulit Anda.

Cocoa Butter

Cocoa butter juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan stretch mark. Cocoa butter dapat menjadi pelembab alami yang sangat baik, yang dapat membantu menyehatkan kulit dan mengurangi munculnya stretch mark.

  • Anda harus mengaplikasikan ramuan ini pada stretch mark setidaknya dua kali dalam sebulan.
  • Pilihan lain yang dapat digunakan adalah dengan mencampurkan setengah gelas cocoa butter, satu sendok makan minyak gandum, dua sendok teh minyak lilin lebah dan satu sendok makan minyak apricot dan vitamin E. Panaskan minyak lilin lebah sampai meleleh. Anda dapat menyimpan campuran tersebut dalam kulkas dan menggunakannya dua atau tiga kali sehari pada area stretch mark. Campuran ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih lembab dan halus.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung nutrisi dan antioksidan tinggi yang dapat mengatasi permasalahan kulit termasuk stretch mark.

  • Pijat kulit dengan menggunakan minyak zaitun hangat pada area yang terdapat stretch mark. Ini akan mampu meningkatkan sirkulasi udara dan menghilangkan stretch mark dengan mudah.
  • Biarkan selama setengah jam hingga vitamin A, D dan E diserap ke dalam kulit. Anda juga bisa mencampurkannya minyak zaitun, cuka dan air dan dapat menggunakannya sebagai krim malam. Ini akan mampu menjaga kelembapan kulit dan juga membantu mengelupaskan kulit.

Air Putih

Jagalah tubuh Anda selalu terhidrasi dengan baik supaya membantu melindungi kulit dari berbagai jenis masalah dan juga membantu detoksifikasi tubuh. ini juga membuat kulit menjadi lebih lembab dan mengembalikan elastisitas kulit. Cobalah untuk minum satu atau dua gelas air beberapa kali dalam sehari. Para ahli mengatakan bahwa minum 8 hingga 10 gelas air sehari adalah cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

 

Hal ini akan mmebuat kulit Anda tetap lembut dan menjaga elastisitas. Sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi kopi, teh atau soda sekalipun.

Solusi alami ini mampu membantu stretch mark memudar, namun tidak sepenuhnya dapat menghapus stretch mark. Anda dapat selalu berkonsultasi dengan dokter jika Anda memang sangat perhatian pada penampakan stretch mark di tubuh Anda.

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_wanita, Beli Perawatan Tubuh, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com