Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

Ini Manfaat Minum Susu Almond!

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Ini Manfaat Minum Susu Almond

Siapa yang tak kenal susu almond? Manfaat susu almond ini dikenal dapat membantu proses penurunan berat badan, membangun otot yang kuat, dan menjaga tekanan darah tetap stabil. Bahkan, susu almond diklaim sangat baik untuk kesehatan jantung!

DEWASA ini, banyak orang yang mengonsumsi susu almond sebagai pengganti susu sapi. Bagi orang yang alergi terhadap susu sapi, susu almond ini dapat menjadi alternatif pengganti susu sapi yang sangat tepat. Selain mudah didapatkan, kandungan vitamin, gizi, dan nutrisi dalam susu almond tidak kalah dengan yang diberikan susu sapi murni.

Tahukah Anda bahwa susu almond memiliki kandungan lemak yang rendah? Hal tersebut karena susu ini dibuat dari almond, jenis kacang yang rendah lemak. Meskipun demikian, susu almond sangat kaya protein, lipid, serat, kalsium, magnesium, zat besi, asam folat, vitamin C, vitamin E, dan masih banyak lagi.

Lantas, apa saja manfaat susu almond yang bisa Anda peroleh? Berikut adalah beberapa manfaat positif dari mengonsumsi susu almond:

 

Mengontrol Tekanan Darah

Punya masalah tekanan darah tinggi (hipertensi)? Tak perlu ragu untuk mengonsumsi susu almond. Pasalnya, susu ini dapat menurunkan dan menjaga tekanan darah agar tetap normal. Kandungan Vitamin D dan fosfor di dalam susu almond membantu proses pergerakan darah yang terjadi di dalam pembuluh darah. Penyumbatan atau pergerakan darah yang buruk dapat menyebabkan tekanan darah meningkat. Hipertensi yang tidak segera diatasi dapat membahayakan kesehatan manusia.

Jantung Sehat dan Kuat

Sebuah studi membuktikan bahwa konsumsi kacang almond dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Mengonsumsi susu almond sangat baik untuk menambah asupan kalium di dalam tubuh. Kalium merupakan elemen kunci yang bertindak sebagai vasodilator yang mengurangi ketegangan pada jantung.

Membangun Otot yang Kuat

Makanan yang mengandung beberapa jenis vitamin dan mineral dipercaya dapat meningkatkan massa otot. Kandungan Vitamin B dan beberapa nutrisi lain, seperti zat besi, di dalam susu almond dapat meningkatkan kekuatan otot manusia. Susu almond juga merupakan sumber protein yang baik untuk membentuk otot yang kuat.

Memelihara Kesehatan Ginjal

Penderita penyakit ginjal kronis atau akut dianjurkan untuk menghindari makanan yang mengandung fosfor dan kalium dalam jumlah tinggi. Susu almond mengandung fosfor dan kalium dalam jumlah yang jauh lebih rendah dibanding susu sapi atau susu kedelai. Susu almond juga dapat membantu untuk mengurangi kadar kalium di dalam tubuh penderita penyakit ginjal.

Kulit yang Sehat

Setiap orang tentu ingin memiliki kulit yang sehat. Kandungan Vitamin E di dalam susu almond ini sangat efektif untuk memelihara kesehatan kulit. Terlepas dari berbagai kandungan vitamin dalam susu almond yang baik untuk kulit, jenis susu ini juga mempunyai antioksidan untuk memperbaiki kerusakan kulit. Tidak hanya bisa dikonsumsi, susu almond yang dicampur dengan air mawar dapat menjadi lulur yang baik untuk menyehatkan kulit Anda, lho.

Tulang yang Kuat

Susu almond diperkaya dengan kalsium yang sangat bermanfaat untuk menjaga gigi dan tulang agar tetap kuat. Dengan kata lain, susu ini memberi asupan kalsium yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang bagi orang dewasa maupun bayi. Satu porsi susu almond menyediakan 30% dari asupan kalsium harian yang dibutuhkan tubuh.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem imun atau kekebalan tubuh yang kuat dapat mencegah diri Anda agar tidak mudah terserang berbagai penyakit. Seperti yang kita ketahui, sistem imun melindungi tubuh dari kuman dan mikroorganisme yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Nah, susu almond ini dapat membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Pengganti ASI yang Tepat

Susu almond mengandung nutrisi dan vitamin yang mirip dengan yang ada pada ASI. Beberapa kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat dalam ASI adalah Vitamin C, Vitamin D, dan zat besi yang sangat penting untuk membantu proses pertumbuhan bayi. Nah, semua kandungan vitamin dan nutrisi tersebut juga terdapat di dalam susu almond.

Sudah mengetahui manfaat susu almond kan? Yuk, mulai mengonsumsi susu almond secara rutin untuk memperoleh semua manfaat sehat di atas!

 



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_kesehatan, Beli Kesehatan, Beli Stamina Tubuh

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com