Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PASUTRI

Manfaat Berciuman yang Belum Anda Ketahui

Oleh: Sarah Mutiah | 2 menit membaca


Mencium orang yang Anda cintai adalah pengalaman yang sangat menakjubkan dan romantis, bahkan mungkin menjadi salah satu perasaan terbaik dalam hidup. Namun, apakah Anda tahu bahwa berciuman tidak hanya sekedar menempelkan bibir Anda ke bibir pasangan? Bahkan, ada banyak manfaat berciuman untuk kesehatan yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan. Di sini, Anda akan menemukan beberapa fakta tentang ciuman yang akan membuat Anda ingin mencium pasangan Anda sekarang juga.

 

Berciuman dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal Medical Hypotheses menyatakan bahwa berciuman dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seorang wanita terutama dari virus yang dikenal sebagai sitomegalovirus, yang jika ditularkan selama kehamilan dapat menyebabkan cacat lahir dan kebutaan pada bayi.

 

Berciuman adalah cara yang bagus untuk membakar kalori

Beberapa laporan menyatakan bahwa berciuman sebenarnya membakar 2 sampai 6 kalori per menit. Meskipun kalori yang terbakar tentu tidak sebanyak 30 menit latihan kardio, Anda bisa membakar beberapa kue cokelat atau setengah gelas anggur hanya dengan berciuman selama satu jam!

 

Berciuman mampu mengurangi stres

Stres merupakan momok yang menakutkan bagi masyarakat perkotaan. Dengan jadwal pekerjaan yang padat, anak-anak, dan kegiatan di luar pekerjaan, sangat sulit untuk menemukan cara bersantai setelah seharian bekerja keras. Berciuman adalah aktivitas yang paling tepat untuk kembali rileks karena berciuman dapat melepaskan oksitosin dalam tubuh Anda yang merupakan bahan kimia penenang alami. Beriuman juga dapat meningkatkan zat endorfin yang akan membuat perasaan Anda senang. Lebih dari itu, aktivitas bercumbu dapat meningkatkan dopamin yang akan membuat tubuh dan perasaan Anda menjadi jauh lebih baik.

 

Berciuman dapat mencegah gigi berlubang

Manfaat besar lainnya dari ciuman adalah untuk pencegahan gigi berlubang. Tetapi hal ini dapat terjadi hanya jika Anda dan pasangan menggunakan lidah ketika berciuman. Peningkatan produksi air liur selama berciuman dapat membuag bakteri di dalam mulut Anda, termasuk bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi, gigi berlubang, dan plak.

 

Berciuman baik untuk kesehatan jantung

Ya, berciuman juga baik untuk kesehatan jantung. Bahkan, semakin sering Anda berciuman, semakin kecil resiko Anda memiliki tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa berciuman dapat mengurangi stres dan meningkatkan kepuasan dalam hubungan Anda.

 

 



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_pasutri, Beli Pasutri, Beli perawatan mulut

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com