Menu
Cart

WANITA

Tips Mendapatkan "Me Time" yang Berkualitas

Oleh: Asmaraku Shop | 2 menit membaca


Seberapa sering Anda memikirkan hal-hal berikut:

 "Saya berharap memiliki waktu untuk diri saya sendiri."

"Saya terlalu sibuk sampai rasanya sulit untuk bernapas."

"Saya membutuhkan tambahan waktu dalam sehari."

"Saya tidak punya banyak waktu untuk itu."

 

Tidak bisa dipungkiri, banyak dari kita yang dihadapkan dengan kesibukan yang berlebihan dan tidak jarang pula yang melupakan waktu untuk diri sendiri.

"Me Time" atau waktu untuk diri sendiri sangat diperlukan untuk melepas stres, menenangkan diri dan pikiran. Waktu untuk diri sendiri juga bermanfaat untuk memperbaiki diri dan memperbarui energi dalam diri sendiri.

Menurut penelitian, terdapat tiga alasan umum yang biasa mereka ucapkan ketika ditanya mengapa tidak menyediakan waktu untuk diri sendiri.

Pertama, tidak ada waktu.

Kedua, merasa bersalah jika waktu hanya untuk sendiri saja.

Ketiga, merasa tidak nyaman karena cenderung egois.

Menyediakan waktu untuk diri sendiri bukanlah sesuatu yang salah. Hal ini tidak lebih dari istirahat, rutinitas sehari - hari dan menikmati kegiatan yang benar - benar Anda sukai. Dengan menyediakan waktu untuk diri sendiri, Anda bisa lebih santai, lebih fokus dan lebih semangat. Dengan begitu, Anda menjadi lebih siap dan prima saat menyelesaikan tanggung jawab sehari - hari.

Kekurangan waktu untuk diri sendiri dapat mengakibatkan frustasi, lelah yang berlebih dan kehilangan kendali atas diri sendiri. Tanpa “Me Time”, Anda akan kehilangan kesadaran akan hal-hal yang penting dalam hidup Anda.

 

Simak tips berikut agar Anda dapat lebih mudah mendapatkan "Me Time":

  • Pertama, yakinkan diri Anda sendiri bahwa Anda membutuhkan “me time” yang berguna untuk Anda di masa depan. Ini adalah salah satu cara untuk menunjang aktivitas Anda agar lebih baik dan efektif.
  • Tentukan apa yang akan Anda lakukan untuk diri sendiri. Luangkan waktu kurang lebih sekitar 15 menit atau setengah jam, bahkan seharian penuh untuk aktivitas yang menyenangkan atau hanya sekadar berdiam diri.
  • Evaluasi apa saja yang Anda lakukan saat waktu senggang. Apakah Anda memanfaatkannya untuk mengecek email? Membalas pesan dari klien? Cobalah kenali waktu kapan Anda perlu melakukan hal tersebut dan mulai memanfaatkannya untuk melakukan hak-hal yang Anda sukai.
  • Belajarlah untuk menolak tawaran yang benar - benar tidak penting, kurang bermanfaat, dan kurang menyenangkan bagi Anda.
  • Prioritaskan "Me Time" pada jadwal Anda layaknya jadwal lain yang tidak dapat diganggu gugat. Sediakan setidaknya 15 sampai 20 menit sehari untuk kegiatan yang menenangkan dan melepaskan stress.
  • Jangan lupa untuk membuat ritual sehari - hari. Bisa juga memanfaatkan waktu mandi, jalan - jalan kecil, atau meditasi sekalipun. Alternatif lain, minum kopi atau teh kesukaan Anda sambal menikmati pemandangan yang indah.
  • Berhentilah berharap bahwa Anda menginginkan waktu lebih, dan mulailah atur jadwal Anda sebaik mungkin mulai dari sekarang.

 

Jika Anda melakukan beberapa tips di atas, percayalah Anda akan merasakan sendiri bagaimana "Me Time" akan berdampak secara positif bagi kebahagiaan Anda dan juga kesehatan Anda.

 

Sumber : Spark People



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com