Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Bersosialisasi, Kunci Kesehatan Jangka Panjang

Bersosialisasi, Kunci Kesehatan Jangka Panjang

Menjaga kesehatan tubuh adalah salah satu bagian terpenting dalam menjalani kehidupan. Ada berbagai cara untuk membuat tubuh tetap sehat, mulai dari olah raga rutin, asupan gizi yang seimbang, sampai istirahat yang cukup. Namun, tahukah Anda, bersosialisasi ternyata bisa mempengaruhi kesehatan tubuh Anda?

Beberapa penelitian baru - baru ini telah menunjukkan hasil bahwa sosialisasi ternyata memiliki pengaruh tidak hanya pada kesehatan mental saja, namun berdampak pada masing - masing anggota tubuh. Jadi, apa sajakah pengaruh besar dari sosialisasi terhadap kesehatan?

 

  1. Daya Tahan Tubuh Meningkat

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh grup penelitian di Amerika Serikat, seseorang yang memiliki hubungan baik dengan banyak orang serta sering berkumpul dengan keluarga atau teman - teman setiap minggu, terbukti lebih tahan terhadap penyakit ringan, seperti flu, batuk hingga penyakit berat sekalipun.

Sedangkan bagi mereka yang lebih memilih untuk menutup diri dari pergaulan, akan lebih rentan terhadap penyakit.

 

  1. Lebih Mudah Mendapatkan Tidur Yang Berkualitas

Bagi mereka yang tidak memiliki masalah sosial, maka waktu serta kualitas tidurnya secara tidak langsung akan terjaga. Terlebih lagi, bagi mereka yang berinteraksi dengan membahas sesuatu yang menyenangkan sebelum tidur, maka tidur akan lebih nyenyak. Tentunya, seperti yang kita ketahui bahwa kualitas tidur yang baik sangat berpengaruh pada kesehatan.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Chicago, semakin kesepian seseorang, maka semakin sering ia gelisah di tempat tidur.

 

  1. Menjaga Agar Tetap Fokus

Menurut beberapa hasil studi, dengan menjaga hubungan sosial terhadap banyak kerabat dapat meningkatkan fokus terhadap diri sendiri hingga berpengaruh pada kesehatan otak. Dengan berbincang rutin terutama pada banyak orang, secara tidak langsung akan memaksa dan melatih tubuh Anda untuk tetap fokus untuk mendengarkan topik pembicaraan.

Namun kurangnya waktu untuk bersosialisasi dipastikan akan menghambat kesehatan Anda.

 

  1. Keinginan Hidup Lebih Besar

Menurut studi dan penelitian yang dilakukan pada 2010 lalu, seseorang yang menjalin relasi baik dengan banyak orang dan rutin menjaganya, keinginan untuk tetap hidup akan meningkat sampai dengan 50% dibandingkan dengan mereka yang memiliki sedikit koneksi.

Perlu Anda ketahui bahwa keinginan untuk tetap hidup merupakan faktor utama dari kesehatan di mana jika semangat hidup meningkat, maka tubuh akan turut bereaksi dengan meningkatkan daya tahan tubuh serta menstimulus sel - sel tubuh agar beregenerasi lebih cepat.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa menjaga kesehatan dengan makanan yang sehat dan menjaga kualitas tidur, tidaklah cukup. Anda ingin berumur panjang dan tetap sehat dalam jangka panjang? Meningkatkan sosialisasi dalam kehidupan Andalah kuncinya. Jangan menutup diri dari pergaulan, mulai lah bersosialisasi, dan menjalin hubungan yang menyenangkan bersama teman, keluarga, maupun kerabat - kerabat lainnya demi diri Anda sendiri.

 

Sumber : health.com

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi