Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PASUTRI

Miliki Seks yang Hebat Setelah Melahirkan

Oleh: Asmaraku Shop | 2 menit membaca


Miliki Seks yang Hebat Setelah Melahirkan

Wanita yang merasa kurang sehat setelah proses melahirkan adalah hal yang normal. Hal ini disebabkan oleh libido antara wanita dan pria yang mengalami penurunan selama 6 hingga 9 bulan setelah kelahiran bayi sehingga mempengaruhi kehidupan seksual mereka.

Berikut adalah beberapa rahasia yang bisa membantu Anda mendapatkan kembali kehidupan seks yang hebat setelah melahirkan.

Sesuaikan Harapan Anda

Di majalah selebriti yang Anda baca, mungkin pinggang kecil dan kehidupan seks setelah melahirkan kembali normal dalam hitungan minggu saja. Namun, para ahli menemukan hal yang sebaliknya: hormon baru setelah melahirkan yang Anda miliki dirancang supaya Anda kurang memiliki nafsu (libido). Enam minggu pertama setelah melahirkan adalah waktu yang paling berat untuk masalah hormone dan fisik, baik bagi wanita maupun pria. Jika Anda adalah ibu yang baru pertama kali melahirkan, level hormone estrogen Anda cukup rendah, bahkan berada pada kisaran yang dimiliki oleh wanita menopause. Vagina Anda akan kering dengan pelumas alami yang sedikit dan membuat seks menjadi menyakitkan. Ini adalah hal yang normal dan alami.

Di sisi lain, penelitian telah menujukkan bahwa hormone testoteron yang dimiliki oleh pria juga akan bersembunyi sejenak ketika dirinya menjadi seorang ayah, dan semakin banyak mereka berinteraksi dengan bayi-nya, semakin rendah level hormon testosterone-nya.

Nasihat terbaik untuk mereka yang sedang memperbaiki libido mereka adalah dengan mencari bantuan untuk merawat bayi. Anda dapat mempekerjakan perawat atau meminta bantuan pada ibu, sepupu, teman, tetangga.

Langkah pertama: jangan terburu-buru. Sebagian besar wanita akan merasakan sakit dan tidak nyaman melakukan seks setelah melahirkan pada 3 bulan pertama pasca melahirkan. Selain itu, cobalah untuk saling menyentuh satu sama lain

Ada satu jebakan emosional yang banyak menjerat para orang tua baru. Mereka lebih sering mentransfer energi emosional mereka kepada bayi dibandingkan saling menyentuh satu sama lain.

Semua ini disebabkan oleh oksitosin, senyawa ikatan kimia yang dilepaskan saat kita memeluk, bercinta….dan menyusui. Ibu setelah melahirkan akan mendapatkan oksitosin secara langsung dari anaknya dan hubungan dengan pasangan menjadi terputus, baik secara fisik maupun mental.

Untuk membuatnya kembali normal, cobalah untuk mulai berbicara – dan saling menyentuh – yang bisa menaikan kadar oksitosin di dalam diri Anda. Dalam enam minggu pertama, ketika hubungan seksual mulai kembali, tetapkan waktu untuk saling memijat dan menggosok kaki.

Dan, jangan takut untuk menjadi seorang oportunis mengenai seks, apakah itu berarti Anda harus membuat jadwal atau mengambil kesempatan saat bayi sedang tidur siang. Bahkan, jika perlu, lakukan seks kilat yang sangat penting untuk mengembalikan kehidupan seks yang normal.



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_pasutri, Beli Pasutri

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com