Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PASUTRI

10 (Lagi) Fakta tentang Kondom yang Belum Anda Tahu!

Oleh: Roselinda Lewellyn Njoto | 5 menit membaca


Suka atau tidak, kondom nampaknya sudah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Para ahli memperkirakan bahwa akan ada 18,6 miliar kondom yang akan digunakan di seluruh dunia pada tahun 2016. Bahkan, saat ini sudah banyak tempat jual kondom yang menjual berbagai jenis kondom, mulai dari kondom perempuan sampai dengan kondom bergerigi. 

fakta kondom yang Anda belum tahu

MUNGKIN Anda adalah salah satu pengguna kondom. Anda sudah mengetahui cara pakai kondom yang benar, tetapi Anda belum mengetahui fakta seputar kondom secara lengkap. Berikut ini adalah 10 fakta tentang kondom yang mungkin belum Anda ketahui!

Sebuah Hal yang Kuno

Memang benar jika kondom wanita dan pria dengan bentuk dan bahan yang dipakai saat ini adalah temuan modern. Akan tetapi, alat kontrasepsi kondom sebenarnya sudah pernah ditemukan di sebuah gua di Perancis dan diperkirakan sudah berusia 12.000 – 15.000 tahun.

Kondom tertua juga pernah ditemukan di Lund, Swedia. Kondom tertua itu terbuat dari usus babi. Bahkan, zaman dahulu kondom tersebut bisa dipakai berkali-kali dengan cara setelah digunakan harus dicuci dengan susu hangat untuk menghilangkan penyakit. Jika melihat sejarah kondom terdahulu, mengapa kini Anda masih mengeluh dengan cara menggunakan kondom yang hanya satu kali pakai saja?

Baca juga: Cara Pakai dan Buang Kondom Pria

Dahulu Kondom Sulit Didapatkan

Percaya atau tidak, di Amerika Serikat dahulu kondom hanya bisa dibeli dengan resep dokter saja. Resep dokter tersebut juga sangat mudah diperoleh, kecuali ada pengusaha rumah bordil yang membutuhkan stok kondom dalam jumlah banyak. Namun, saat ini Anda bisa memperoleh kondom dengan mudah, bahkan kondom tersedia di mesin penjual otomatis.

Kondom Dibuat untuk Mencegah Sifilis

Di abad ke-16, tepatnya di Italia, ada seorang pria bernama Gabrielle Fallopio yang menulis makalah tentang sifilis. Beliau menggunakan sarung linen yang direndam dalam larutan kimia, dikeringkan, dan dikenakan sebagai kondom untuk mencegah penyakit sifilis. Pasalnya, saat itu penyakit sifilis adalah penyakit pembunuh nomor satu di Italia.

jual kondom untuk pasutri terlengkap

Terbuat dari Berbagai Macam Material

Dewasa ini, kebanyakan kondom perempuan maupun pria memang terbuat dari lateks. Namun, tahukah Anda pada masa lalu kondom terbuat dari berbagai macam material yang tidak terduga. Selain usus binatang, kondom di zaman dahulu berasal dari linen atau sutra.

Di Kekaisaran Romawi kondom dibuat dari kandung kemih kambing. Sementara itu, di Jepang mereka memilih material kulit penyu untuk membuat kondom. Linen sendiri digunakan pada zaman Mesir Kuno. Casanova, seorang playboy yang terkenal di abad ke-19 juga diberitakan pernah menggunakan kondom berbahan linen.

Baca juga: Yakin Sudah Tahu Kondom Terbuat Dari Apa?

Kondom Bisa Digunakan Berkali-kali

Saat ini, sangat mustahil untuk menemukan kondom yang bisa dipakai ulang di semua tempat jual kondom. Karena saat ini yang beredar di pasaran hanyalah kondom sekali pakai. Namun, percayakah Anda bahwa pada zaman dulu kondom bisa dipakai beberapa kali?

Pasalnya, pada tahun 1600-an kondom terbuat dari kulit binatang dan harganya sangat mahal. Berbeda dengan harga jual kondom wanita dan pria saat ini yang terbilang sangat terjangkau.

Kondom Diganti dengan Testis Musang

Pernahkah terbayang dalam benak Anda bahwa kondom yang biasa dipakai sehari-hari akan diganti dengan testis musang? Kondom adalah alat kontrasepsi yang tidak terlalu booming sampai dengan abad ke-20.

Uniknya, di Eropa pada abad pertengahan wanita yang ingin mencegah kehamilan disarankan untuk menggunakan testis musang di pahanya. Bahkan, ada mitos lain yang berkembang bahwa wanita yang ingin mencegah kehamilan harus mengitari sebanyak tiga kali di area tempat di mana serigala yang sedang hamil membuang air seninya.

jual kondom lengkap dan urah

Selebriti Endorse Kondom

Di tahun 2012 One Direction sempat mengumumkan bahwa mereka telah menolak kesempatan untuk tampil di iklan kondom. Tim manajemen One Direction sangat menentang gagasan tersebut. Akan tetapi, hal berbeda terjadi pada tahun 2010, di mana boyband JLS mempromosikan kondom Durex.

Promosi ini bertujuan untuk mengumpulkan dana amal di JLS Charitable Foundation. Hal yang sama juga dialami oleh Daft Punk, Ke$ha, dan Madonna yang juga sempat menjadi selebriti yang meng-endorse kondom.

Memiliki Fungsi Lain

Setiap pria tentu tahu cara menggunakan kondom, yakni menyarungkan Mr. P dengan kondom, karena fungsi kondom adalah untuk menampung sperma agar tidak masuk ke dalam Miss V. Namun, ternyata ada fungsi lain dari kondom, yaitu dipakai oleh tentara untuk melindungi senapannya dari kerusakan yang disebabkan oleh air. Bahkan, kondom juga bisa dipakai sebagai ketapel untuk berburu. Wow, benar-benar fakta yang unik, kan?

Variasi Kondom Semakin Berkembang

Anda pasti sudah tahu tentang kondom bergerigi, kondom beraneka rasa, dan kondom glow in the dark. Hal ini membuktikan bahwa perusahaan yang memproduksi kondom semakin kreatif.

Mereka menciptakan kondom yang bisa membuat aktivitas bercinta jadi lebih menarik. Nah, kali ini ada fakta menarik tentang perkembangan variasi kondom, kabarnya akan dibuat kondom yang bisa digunakan untuk seks anal.

Kondom Di Masa Depan

Dari kondom yang terbuat dari material kulit binatang, kini kondom menggunakan material yang lebih nyaman dan ramah lingkungan. Bahkan, ada kondom yang memiliki berbagai tekstur dan aroma. Hal ini memperlihatkan bahwa selama ini para ilmuwan sudah bekerja dengan sangat baik.

Nah, bagaimana kira-kira teknologi terbaru yang akan digunakan untuk kondom masa depan? Apakah nantinya kondom akan tampak tidak terlihat? Atau kondom pria dirancang dengan tambahan gel yang akan mengeras jika penis mengalami ereksi dan peningkatan suhu? Who knows

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_kondom, Beli kategori_pasutri, Beli kondom, Beli kondom beraroma, Beli kondom bertekstur, Beli kondom besar, Beli kondom kecil, Beli kondom tebal, Beli kondom tipis, Beli pasutri

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com