Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

10 Kesalahan Grooming yang Umum Dilakukan Pria

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Saat ini grooming pada pria merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh wanita. Oleh karena itu, perawatan wajah pria sangat penting dilakukan agar mendapatkan perhatian dan sanjungan wanita. Namun, umumnya masih banyak pria yang melakukan kesalahan grooming. Untuk menghindari hal tersebut, berikut akan dijelaskan beberapa kesalahan grooming yang tidak boleh dilakukan oleh pria.

10 Kesalahan Grooming yang Umum Dilakukan Pria

1. Melawan Arah dalam Mencukur

Mencukur dengan melawan arah akan menimbulkan dampak buruk pada kulit, contohnya iritasi kulit. Cara yang benar adalah mencukur rambut dengan mengikuti arah tumbuhnya rambut. Mengapa demikian? Karena akan meminimalisir terjadinya iritasi. Sebelum mencukur juga disarankan untuk mencuci wajah dengan air hangat agar pori-pori pada wajah terbuka. Dan setelah mencukur juga sebaiknya basuh wajah dengan air dingin. 

 

jual produk styling rambut pria terlengkap di AsmaraKu

2. Menunggu untuk Mencukur Rambut Sampai Benar-Benar Butuh

Kebanyakan kaum pria ketika masih kecil, orang tua nya membawa ke pangkas rambut kira-kira enam minggu sekali. Dan kebiasaan ini terbawa hingga dewasa. Sebaiknya, Anda sebagai kaum pria harus mengubah pola cukur ini. Akan lebih baik hasilnya jika datang ke pangkas rambut dalam waktu tiga minggu sekali. Memang biaya yang dikeluarkan menjadi 2 kali lipat lebih banyak tetapi rambut Anda juga salah satu dari beberapa hal yang penting untuk diperhatikan. Ada 2 manfaat yang Anda rasakan ketika menggunakan tips ini, yaitu:

  • Rambut Anda akan selalu terlihat rapi. Dengan kata lain, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek.
  • Ketika Anda lebih sering datang ke pangkas rambut, berarti Anda menjalin hubungan yang baik dengan hairstylist tersebut. Dan ketika Anda ingin mencoba potongan rambut dan style rambut terbaru, peluang keberhasilan akan terlihat.

    3. Terlalu Banyak Menggunakan Produk Rambut

    Produk rambut pria memang sedikit seperti layaknya produk rambut untuk wanita. Namun, jika Anda ingin memiliki rambut yang sehat sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan produk rambut karena dapat menyebabkan kerusakan pada rambut atau bahkan kulit kepala. 

    Baca juga: Aturan Memakai Pomade Rambut

     

    4. Tidak Pernah Menggunakan Pelembab

    Mengapa Anda melakukan gym setiap saat jika kulit wajah dan tangan Anda kasar? Pasti wanita juga tidak ada yang mau dekat dengan Anda. Mulailah untuk menggunakan pelembab wajah dan body lotion, misalnya saat sebelum tidur. Jangan pernah berpikir ini girl thing, karena Anda juga membutuhkannya. Memang hasilnya tidak langsung terlihat, tetapi ini sangat penting dilakukan agar kulit Anda tetap terlihat halus dan sehat.


    5. Gagal Membersihkan Kamar Mandi dan Bak

    Ketika Anda telah menggunakan produk grooming di kamar mandi, sebaiknya bersihkan kembali alat-alat yang telah digunakan. Jangan sampai Anda mendiamkan begitu saja karena bakteri dan jamur akan muncul. Selain itu, selokan di kamar mandi juga akan tersumbat. Hal ini nantinya membuat Anda menjadi kerepotan dan dapat menyita waktu lebih banyak. 

     

    jual produk styling rambut lengkap hanya di AsmaraKu

    6. Memotong Rambut di Bagian Belakang atau di Bawah Garis Rahang

    Bagi orang yang kurus, memotong rambut tepat di belakang garis rahang Anda merupakan pilihan yang terbaik sehingga tampilan rambut Anda menjadi lebih menarik. Untuk hasil yang terbaik, putar kepala Anda dan pastikan potongan rambut di belakang telinga Anda sudah rapi.


    7. Membiarkan Kuku Jari Kaki Tumbuh Panjang

    Ketika Anda lupa untuk memotong kuku jari kaki Anda dan membiarkannya tumbuh panjang, kuku jari kaki tersebut akan mengganggu pekerjaan Anda sehari-hari. Bau tak sedap dan jari kuku yang tidak enak dipandang tersebut juga dapat menurunkan kualitas pria di mata wanita. Maka dari itu, potonglah kuku secara sesuai dan jangan terlalu pendek karena menyebabkan kuku tumbuh ke bagian dalam jari. 

     

    8. Tidak Melakukan Pemangkasan

    Memelihara rambut hingga panjang memang baik tetapi jika Anda sama sekali tidak memotong rambut, itu merupakan hal yang salah. Mengapa begitu? Karena memiliki rambut panjang dibutuhkan perawatan khusus agar rambut tersebut dapat tumbuh sehat sehingga tidak ada ketombe atau pun kutu yang menyebar di rambut Anda.

     

    jual produk perawatan tubuh pria lengkap dan murah

    9. Mencabut Bulu Hidung 

    Mencabut bulu hidung secara sembarangan akan membuat akar bulu hidung rentan terhadap beberapa infeksi. Apakah itu benar-benar beresiko? Mungkin tidak. Namun, jika Anda rentan terhadap hal tersebut, sebaiknya berhentilah untuk mencabut bulu hidung Anda agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. 

     

    10. Menggunakan Cologne Secara Berlebihan

    Apa gunanya menggunakan cologne secara berlebihan apabila Anda dan orang-orang di sekitar Anda tidak dapat mencium aroma wangi tersebut? Daripada cologne terbuang sia-sia, sebaiknya gunakan sewajarnya saja. Misalnya, Anda dapat menggunakan cologne untuk acara-acara khusus seperti pesta. Atau gunakan parfum karena Anda hanya perlu menggunakannya sedikit saja. Sama halnya dengan produk rambut, lebih baik gunakan sedikit daripada berlebihan. 

    Baca juga: Tips Membuat Aroma Parfum Tahan Lama

     

    Nah, itu dia 10 kesalahan grooming yang umum dilakukan oleh pria. Semoga di lain waktu, Anda tidak melakukan kesalahan-kesalahan di atas untuk tampil sempurna di depan wanita Anda.  





    Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


    Artikel Terkait


    0 comments

    Tinggalkan komentar


    Belanja produk di artikel ini

    Beli a_grooming, Beli gel rambut, Beli grooming, Beli kategori_pria, Beli pelembab wajah pria, Beli pembersih wajah pria, Beli perawatan wajah pria, Beli pomade, Beli pria, Beli sampo & kondisioner pria, Beli styling rambut pria, Beli wax rambut

    HALO CINTA!

    Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

    Kita tunggu yah belanjanya :3

    PRIAWANITA
    Halaman Privasi
    Kembali —

    Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
    ketika berbelanja di Asmaraku.com