FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

10 Jawaban Tentang Miss V Ini Akan Meredakan Rasa Penasaran Anda!

Masih banyak wanita yang seringkali mengalami kesalahpahaman seputar bagaimana Miss V bekerja dan bagaimana cara merawat Miss V yang tepat. Mungkin, Anda adalah salah satunya.

BEBERAPA orang bahkan berpikir bahwa Miss V adalah organ intim dengan lubang terbuka yang dalam, atau Miss V bisa menimbulkan bau tidak sedap jika ada sesuatu yang salah.

Tidak yakin mana yang fakta dan mana yang fiksi? Yuk, baca terus beberapa jawaban tentang Miss V yang akan meredakan rasa penasaran wanita berikut ini.

1. Seberapa Dalam Miss V?

Tidak terlalu dalam. Rata-rata panjang saluran vagina adalah 3-6 inci. Jika dapat divisualisasikan, mungkin sepanjang pergelangan tangan Anda.

Tetapi, saluran Miss V Anda bisa berubah bentuk dan kedalamannya pada situasi tertentu, misalnya ketika Anda terangsang saat berhubungan seks, atau saat melahirkan.

2. Apakah Miss V Bertambah Dalam Daat Anda Terangsang?

Saat Anda berhubungan seks, saluran vagina bisa lebih panjang untuk memudahkan penetrasi.

Gairah seksual memaksa leher rahim dan rahim terangkat, serta menjadikannya lebih elastis, yang menyebabkan dua pertiga bagian atas vagina memanjang.

Tetapi, ketika penis atau mainan seks menyentuh leher rahim, hal ini bisa berarti tubuh Anda sedang siap untuk memungkinkan adanya penetrasi penuh.

3. Bagaimana Cara Miss V Meregang Saat Melahirkan?

Saluran Miss V Anda dan pembukaan vagina akan meregang sangat banyak. Sehingga, memungkinkan bayi untuk melewati saluran vagina. Beberapa wanita yang melahirkan mungkin melihat perubahan pada bentuk vagina mereka.

Vagina akan terasa seperti longgar atau kering, atau bahkan melebar dari ukuran sebelumnya. Mereka juga bisa merasakan nyeri atau sakit. Tetapi, hal ini semuanya normal.

Jangan khawatir, bentuk vagina akan kembali kencang ke bentuk sebelumnya dalam beberapa hari setelah melahirkan. Jangka waktunya sekitar 6 bulan setelah melahirkan.

4. Jadi, Vagina Tidak Bisa Diregangkan Secara Permanen?

Tidak, tidak sama sekali. Itu salah satu kesalahpahaman besar tentang vagina; tidak mungkin vagina sempit meregang secara permanen, apalagi hanya karena "terlalu sering" berhubungan seksual.

Vagina terdiri dari otot yang elastis, sehingga mereka dapat mengembang dan kembali ke bentuk aslinya seperti karet gelang. Jika Anda merasa bentuk vagina kendur seiring waktu, ada beberapa kemungkinan.

Apabila elastisitas vagina melemah, hal ini dapat disebabkan karena telah melahirkan anak beberapa kali, atau karena faktor penuaan yang memicu lemahnya otot vagina.

5. Haruskah Saya Melakukan Senam Kegel?

Seiring waktu, otot-otot dasar panggul Anda mungkin melemah sebagai akibat dari:

  • persalinan
  • operasi
  • penuaan
  • mengidap sembelit atau batuk
  • pertambahan berat badan

Latihan kegel dapat membantu Anda memperkuat otot-otot dasar panggul, yang menopang kandung kemih, rahim, rektum, dan usus kecil Anda, sehingga membantu Anda mendapatkan kembali vagina sempit Anda.

6. Apakah Klitoris Bisa Bertambah Besar?

Ya! Ketika Anda terangsang, klitoris akan membengkak dan kembali ke bentuk aslinya. Ini artinya klitoris dapat bersembunyi di balik tudungnya.

Klitoris mungkin tidak akan berubah ukuran secara drastis layaknya penis ketika dirangsang secara seksual, tetapi jelas ada peningkatan ukuran.

7. Apakah Semua Miss V Wanita Terlihat Sama?

Tidak, tidak sama sekali. Vagina, labia, klitoris, dan semua bagian lain alat kelamin Anda unik. Labia Anda mungkin asimetris, atau klitoris Anda mungkin kecil.

Kulit di area vagina bahkan mungkin lebih terang atau lebih gelap dari warna kulit Anda secara keseluruhan. Meskipun mungkin ada ukuran dan bentuk rata-rata, alat kelamin setiap orang sejatinya benar-benar berbeda!

8. Mengapa Kulit Miss V Lebih Gelap?

Sangat normal bila wanita memiliki warna Miss V hitam atau berbeda dibandingkan bagian kulit tubuh lainnya.

Sebagai contoh, beberapa wanita memiliki labia coklat atau kemerahan, sementara yang lain mungkin memiliki labia merah muda atau keunguan.

Bahkan, organ intim wanita bisa menjadi lebih gelap saat terangsang. Hal ini disebabkan aliran darah ke area Miss V yang memicu pembengkakan dan warna klitoris serta bagian dalam (labia minora) berubah.

9. Perlukah Mencukur Area Kemaluan?

Jawabannya, tergantung pada preferensi masing-masing wanita. Sebenarnya, pubis atau rambut kemaluan tidak diperlukan untuk kesehatan Miss V.

Namun, ada risiko tertentu jika pubis atau rambut kemaluan dicukur habis. Misalnya, bisa mengalami risiko luka gores, luka lecet atau gatal-gatal.

10. Apakah Bau Miss V Bisa Berubah dalam Sebulan?

Dapat dipahami bahwa apabila Miss V menimbulkan bau tidak sedap, Anda akan merasa curiga dan mungkin panik. Tetapi, kenyataannya adalah, sebenarnya normal ketika Miss V memiliki bau.

Misalnya saja, ketika Anda sehabis makan bawang putih, tuna atau suplemen makanan tertentu. Vagina akan berubah intensitas baunya terlebih saat menstruasi.

Tetapi, apabila bau ini tercium secara terus-menerus, terbilang menyengat dan diiringi keputihan, segera temui dokter.

Bisa saja warna Miss V hitam atau putih, memiliki bau, kedalaman dan ukuran yang berbeda-beda. Tetapi, jika Anda khawatir tentang Miss V seperti perubahan warna atau bau tidak biasa, segera bicarakan dengan dokter Anda.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi