FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

10 Ide Romantis Untuk Dilakukan Saat Honeymoon

Bulan madu memang penuh dengan suasana yang romantis. Namun agar tidak membosankan dan monoton, dibutuhkan ide romantis lainnya yang akan membuat Anda dan pasangan semakin dimabuk asmara.

10 Ide Romantis Untuk Dilakukan Saat Honeymoon

BAGI yang baru menikah, pastinya Anda dan pasangan punya rencana untuk honeymoon. Kegiatan ini memang menjadi hal yang banyak dilakukan bagi mereka yang baru saja melangsungkan pernikahan. Banyak hal romantis yang bisa dilakukan oleh sepasang pengantin baru.

Namun, ritual berbulan madu bisa saja menjadi kacau apabila semuanya tak dipersiapkan secara matang sebelum keberangkatan. Nah, diluar kegiatan hubungan intim yang sudah pasti terjadi dalam momen bulan madu tersebut, ada beberapa ide romantis lainnya yang bisa dilakukan saat perjalanan berbulan madu.

Ingin tahu? Berikut 12 ide romantis dari AsmaraKu agar bulan madu semakin berkesan!

1. Mulailah dengan menikmati sunrise yang romantis

Meskipun ide bulan madu romantis ini terdengar klise, namun nyatanya akan terasa sangat menyenangkan bila dilakukan bersama pasangan. Berbeda dengan suasana saat menyaksikan sunset, ketika sunrise udara pagi yang terasa sejuk dan segar tentu sangat menyegarkan pikiran.

Belum lagi, saat matahari baru terbit biasanya suasana di sekitar akan cenderung lebih sepi. Anda dan pasangan pun bisa menikmati momen kebersamaan dengan lebih intim.

2. Road trip berduaan

Bulan madu romantis tidak harus mahal seperti paket bulan madu yang ditawarkan hotel berbintang. Tidak ada salahnya jika Anda merencanakan untuk road trip bersama pasangan saat honeymoon.

Mungkin Anda berdua bisa melakukan perjalanan dari Jakarta ke beberapa kota atau bahkan menyeberangi pulau dengan menggunakan mobil pribadi. Lalu, anda berdua bisa bergantian untuk menyetir mobil.

Jangan lupa, tentukan destinasi pilihan sepanjang perjalanan Agar anda dapat bersantai bersama. Tanpa harus mengeluarkan banyak uang, ide road trip ini bisa membuat Anda berdua kaya akan pengalaman dan kekompakan. Sensasi dinamisnya perjalanan romantis juga bisa membuat cinta anda terekspresikan dengan spontan.

Anapuri Villas Bali, Rp 5.253.000,- / orang ; Beli di sini

3. Berpetualang sepanjang hari

Kalau biasanya Anda takut dan tidak pernah mau mencoba kegiatan-kegiatan ekstrim saat liburan, maka inilah saatnya untuk mengisi waktu bulan madu dengan berpetualang sepanjang hari. Tentu akan lebih seru dan tidak menakutkan karena Anda sudah punya partner untuk berbagi ketakutan.

Anda bisa memilih untuk pergi honeymoon ke tempat yang menyediakan permainan ekstrim seperti bungee jumping, parasailing, rafting, dan kegiatan ekstrim lainnya. Selain bisa mengurangi trauma, Anda berdua akan memiliki pengalaman bulan madu tak terlupakan.

4. Berdansa semalaman

Meskipun sedikit klasik, namun ide romantis seperti berdansa masih sering dilakukan oleh banyak pasangan. Bukan tanpa alasan, berdansa dapat menjadi kegiatan sensual di malam hari bersama pasangan yang sangat romantis. Sekalipun tidak terbiasa, setidaknya sekali seumur hidup Anda pernah mencoba berdansa bersama seseorang yang Anda cintai.

Untuk momennya, Anda bisa berdansa setelah makan malam romantis bersama. Temukanlah spot terbaik sebagai tempat untuk Anda berdua berdansa.

Bila merasa tidak percaya diri, maka carilah tempat yang relatif ramai seperti night club, sehingga tidak ada orang yang sadar bahwa Anda tidak pandai berdansa. Namun jika Anda tetap tidak nyaman, kembalilah ke kamar hotel untuk berdansa semalaman diiringi musik romantis.

Baca juga: 5 Tipe Pasangan Sesuai Destinasi Bulan Madu

5. Bersepeda keliling kota

Bagi pasangan dengan dana yang terbatas, berlibur di dalam kota mungkin akan menjadi ilihan. Namun, jangan buat momen bulan madu Anda dan pasangan berlalu begitu saja. Daripada bosan, coba isi bulan madu dengan kegiatan romantis seperti bersepeda bersama.

Hal ini mungkin kelihatan biasa saja dan tidak menarik, namun bersepeda bersama bisa jadi momen romantis juga lho. Selama bersepeda Anda dan pasangan bisa mengobrol sambil menikmati semilir angin yang berhembus. Tidak hanya itu, Anda berdua bisa menikmati pemandangan indah yang dilewati saat bersepeda.

6. Berlayar dengan kapal pesiar

Aktivitas romantis selanjutnya yang bisa dipilih untuk bulan madu adalah berlibur dengan kapal pesiar. Jenis bulan madu yang satu ini memang tidak murah, namun jika Anda memiliki dana yang cukup manfaatkanlah kesempatan tersebut dengan pergi berlayar bersama pasangan.

Dengan berlayar, Anda dan pasangan akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan laut lepas yang menawan serta bisa singgah di kota-kota yang masuk dalam rute perjalanan. Suasana seperti itu jelas tidak akan Anda dapatkan ketika berlibur di perkotaan bukan?

Sementara itu saat berlayar, jangan lupa nikmati fasilitas seperti jacuzzi yang bisa Anda berdua gunakan untuk melakukan aktivitas romantis seperti mandi bersama. Anda juga bisa menikmati makan malam romantis atau bermain kasino bersama.

BW Suite Hotel Belitung, Rp 4.222.000,- / orang ; Beli di sini

7. Menyelam bersama

Ide romantis lainnya untuk mengisi rencana liburan seru adalah menyelam. Anda berdua mungkin bisa mengunjungi Pantai Wakatobi, Pantai Raja Ampat, atau Pantai Ora sebagai destinasi menyelam pilihan.

Selain bisa menikmati pemandangan indah yang jarang dilihat orang, berlibur dengan menyelam akan menjadi pengalaman baru bagi Anda dan pasangan. Melihat keindahan laut biru dengan berbagai makhluk hidup di dalamnya juga dapat membuat perasaan Anda lebih senang dan melepas stres.

Namun ingat, jika Anda berdua memilih kegiatan ini jangan lupa lakukan dengan aman. Jika tidak ahli sebaiknya minta bantuan profesional agar Anda dan pasangan bisa menikmati keindahan laut tanpa ada masalah.

8. Berwisata kuliner dan budaya

Jika Anda dan pasangan berasal dari suku yang berbeda, ide romantis untuk liburan seru yang satu ini akan sangat menarik. Kunjungilah kampung halaman Anda atau pasangan, kemudian coba untuk mengeksplorasi kekayaan alam, budaya, serta kuliner yang ada di tempat tersebut.

Melihat upacara adat yang ada serta mencari tahu makna filosofi dibalik ritual yang dilakukan pasti akan membuat Anda berdua penasaran. Tidak hanya seru, kegiatan ini juga dapat mendekatkan Anda dan pasangan dengan saling mengenal adat istiadat masing-masing.

Baca juga: Ingin Merencanakan Honeymoon? Kenali Waktu yang Tepat

9. Bersantai dengan couple massage

Persiapan pesta pernikahan yang panjang ditambah dengan kesibukan kerja tentu membuat Anda lelah, maka tak ada salahnya untuk mendapatkan couple massage agar Anda dan pasangan dapat rileks selama honeymoon.

Beberapa hotel biasanya menyediakan paket couple massage sebagai komplimen untuk pasangan pengantin baru. Jadi, pastikan Anda dan pasangan mendapatkannya agar tubuh kembali segar dan rileks sepanjang honeymoo. Dijamin, ide romantis ini pasti akan membuat Anda lebih bersemangat sehingga hubungan intim di malam hari jadi lebih bergairah.

10. Camping ditemani kerlap-kerlip bintang

Menginap di hotel dengan berbagai fasilitas mungkin sudah terlalu biasa. Maka dari itu, untuk bulan madu seru dan tak terlupakan, bagaimana jika kali ini Anda dan pasangan mencoba bermalam di dalam kemah?

Tidak perlu jauh-jauh ke hutan, saat ini sudah banyak tempat seperti Bandung yang menyediakan kemah dengan berbagai fasilitas sehingga Anda dan pasangan tetap dapat menikmati suasana yang nyaman meski sedang berkemah.

Selain lebih dekat dengan alam, melalui berkemah Anda dan pasangan bisa memiliki pengalaman bulan madu seru anti mainstream yang akan menjadi momen tak terlupakan. Untuk kegiatan, Anda dan pasangan bisa hiking, bersepeda, dan memasak bersama sambil berbincang ditemani taburan bintang nan cantik.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi