FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Menjemput Rezeki 2019 dengan menjadi Reseller AsmaraKu... Click Here
Advertisement
Advertisement

10 Fakta Unik Bunga Gerbera

Gerbera, salah satu bunga favorit yang sering dijadikan sebagai kombinasi pada hand bouquet. Dengan semua warna-warni yang dimilikinya, bunga gerbera dapat membuat hati setiap orang yang melihatnya merasa bahagia.

10 Fakta Unik Bunga Gerbera

PESONA rangkaian bunga herbras atau gerbera tak kalah memikatnya seperti bunga mawar. Kecantikan dari rangkaian buket bunga gerbera juga mampu membius siapapun yang melihatnya, tak heran jika bunga gerbera merupakan bunga potong terpopuler urutan kelima di dunia.

Buket bunga gerbera dapat Anda jadikan sebagai hadiah bunga untuk ibu dan juga sebagai rangkaian bunga untuk pacar atau kekasih Anda. Tak hanya dijadikan sebagai kombinasi rangkaian buket bunga saja, bunga potong ini juga dapat dijadikan dekorasi rumah.

Dengan meletakkannya di dalam vas bunga, sudut ruangan rumah Anda akan terlihat lebih berwarna dan menyegarkan. Selain itu, ternyata ada beberapa fakta unik lainnya mengenai bunga gerbera daisy yang belum banyak diketahui.

Baca juga: Arti Bunga Gerbera

Berikut adalah beberapa fakta unik mengenai bunga gerbera daisy, simak informasinya di sini:

  1. Bunga gerbera daisy memiliki beragam pilihan warna yang cantik dan indah kecuali warna biru. Jika Anda menemukan bunga gerbera dengan warna biru sudah dipastikan warna tersebut adalah warna buatan yang sengaja di buat oleh manusia.
  2. Pada tahun 1880, bunga gerbera ditemukan oleh Robert Jameson saat bertugas mengoperasikan tambang emas di Transvaal, Afrika Selatan.
  3. Bunga potong jenis ini memiliki masa mekar yang cukup lama, yakni selama 14 hari. Waktu mekar yang cukup lama ini juga menjadi salah satu alasan mengapa bunga gerbera sering digunakan sebagai kombinasi dalam rangkaian hand bouquet dan hiasan meja di rumah.
  4. Gerbera adalah tanaman berbunga tahunan dengan capitulum (bagian tengah bunga) besar dan memiliki mahkota bunga yang tersusun sempurna. Capitulum bunga muncul sebagai bunga tunggal tapi sebenarnya itu merupakan ratusan kumpulan bunga-bunga kecil.
  5. Bunga gerbera daisy memiliki simbol kecantikan namun juga memiliki makna sebagai penghibur (memperbaiki mood). Banyak yang percaya bahwa simbolisme tersebut berasal dari bermacam-macam pilihan warna yang dimilikinya.
  6. Hingga awal tahun 1920-an, bunga bunga gerbera daisy tidak diproduksi di Amerika Utara.
  7. Bunga gerbera juga dikenal sebagai penarik perhatian kupu-kupu dan lebah karena warnanya yang cantik.
  8. Banyak orang menempatkan bunga gerbera daisy di samping tempat tidur mereka dengan tujuan untuk menikmati tidur yang lebih nyenyak. Ternyata, pada malam hari bunga gerbera mengeluarkan oksigen dan menyerap racun dan karbondioksida, bukan pada siang hari seperti kebanyakan bunga lainnya.
  9. Beda halnya dengan bunga matahari yang selalu mengikuti arah matahari. Gerbera akan selalu berbalik membelakangi matahari.
  10. Bunga gerbera juga dikenal sebagai bunga bulan kelahiran untuk bulan April. Nah, bagi Anda yang memiliki sahabat atau keluarga yang akan melakukan persalinan pada bulan April, hadiah bouquet bunga gerbera adalah hadiah yang tepat untuk dibawa.

10 Fakta Unik Bunga Gerbera

Dapatkan Mixed Gerberas In Vase dengan harga sekitar Rp 750.000; Beli di sini.

Apabila Anda ingin memberikan rangkaian bunga untuk pacar dan menciptakan kesan romantis namun tidak memiliki budget yang besar, memberikan buket bunga gerbera daisy adalah pilihan yang sangat tepat.

Baca juga: 10 Bunga Terbaik Untuk Ibu

Tak hanya pacar, hadiah bunga untuk ibu saat Hari Ibu bisa Anda sampaikan dengan rangkaian bunga gerbera daisy ini. Apalagi bunga gerbera daisy cukup mudah ditemui di setiap toko bunga, layaknya seperti bunga mawar.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi