Advertisement
Advertisement

10 Destinasi Bulan Madu Romantis di Indonesia

Dalam menentukan destinasi bulan madu, beberapa pasangan mungkin akan memilih luar negeri sebagai tujuan. Namun, tidak harus merogoh kocek dalam untuk honeymoon di luar negeri, Anda dan pasangan bisa menjelajah puluhan tempat di Indonesia sebagai destinasi bulan madu romantis.

10 Destinasi Bulan Madu Romantis di Indonesia

 

MOMEN bulan madu umumnya menjadi waktu yang sangat dinantikan para pengantin baru. Pada momen ini, biasanya pasangan akan menghabiskan quality time bersama untuk melakukan berbagai aktivitas seru atau hubungan intim yang panas.

Nah, agar waktu romantis bersama pasangan dapat berjalan dengan baik, Anda dan pasangan perlu memilih destinasi yang tepat. Tidak harus ke luar negeri kok, Anda dan pasangan bisa menjelajah puluhan destinasi bulan madu romantis di Indonesia. 

Pulau mana saja yang bisa jadi pilihan destinasi bulan madu romantis? Simak rekomendasinya berikut ini. 

1. Pulau Moyo, NTB

Destinasi pertama untuk bulan madu romantis di Indonesia adalah Pulau Moyo. Pulau Moyo terletak di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Di tempat ini, selain bisa menikmati keindahan pantai, Anda pun bisa menjelajahi hutan rimba yang sangat indah bersama pasangan.

Untuk tempat menginap sendiri, terdapat beberapa resort sekelas bintang lima yang dapat Anda pilih. Sementara, untuk aktivitas bulan madu seru di sini, Anda harus mencoba snorkeling dan berpetualang ke dalam hutan untuk melihat keanekaragaman flora dan fauna yang paling digemari di pulau ini.

2. Jimbaran, Bali

Destinasi perjalanan romantis selanjutnya adalah Bali. Sudah tidak perlu diragukan lagi, Bali memang menjadi surga langganan para pasangan baru yang ingin berbulan madu. Tapi bukan Kuta, kali ini kami rekomendasikan Jimbaran sebagai tempat yang harus Anda dan pasangan kunjungi. 

Pantai Jimbaran sangat terkenal dengan pasirnya yang putih dan lembut serta kebersihan pantainya yang selalu terjaga dengan baik. Tidak hanya itu, terdapat juga banyak sekali resort dan hotel romantis di pinggir pantai yang ditawarkan untuk para pasangan muda yang ingin menginap.

Suasana romantis berlatarkan pantai eksotis akan semakin menghangatkan suasana hubungan Anda dan pasangan. Selain itu, jangan lewatkan juga keseruan menyantap kuliner seafood khas Jimbaran yang nikmat sambil menyaksikan keindahan sunset bersama pasangan.

Ayana Resort and Spa Jimbaran, Rp 4.812.000,- / orang ; Beli di sini

3. Kaliurang, Jogjakarta

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi bulan madu seru dengan suasana sejuk, maka Kaliurang adalah tempat yang tepat untuk dipilih, sebab destinasi romantis ini berada di dataran tinggi dekat kawasan Gunung Merapi.

Kaliurang terletak di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta. DI sini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar sehingga sangat cocok bagi pasangan yang ingin melepaskan penat setelah sibuk menyiapkan pernikahan.

Sementara itu, objek wisata romantis yang bisa Anda kunjungi di kawasan Kaliurang, di antaranya adalah Tlogo Putri, Gardu Pandang, dan Plawangan Turgo. Berkunjung ke tempat wisata tersebut tentu akan mampu mencairkan suasana di antara Anda dan pasangan.

Mesastila Resort and Spa Yogyakarta, Rp 3.691.000,- / orang ; Beli di sini

4. Seminyak, Bali

Bali memang tidak bisa dilepaskan dari kata romantis. Jika Anda berjalan ke arah utara dari Pantai Kuta, Anda akan menemukan pantai terbaik untuk melihat sunset yaitu Pantai Seminyak.

Suasana pantai ini memang tidak jauh berbeda dengan Kuta, hanya saja karena lokasinya yang jauh dari pusat keramaian, Anda bisa lebih leluasa bermesraan dengan pasangan. Tak heran jika pantai ini masuk dalam daftar destinasi bulan madu romantis di Indonesia.

Dikenal sebagai tempat terbaik untuk melihat sunset, Anda dan pasangan bisa memandang indahnya langit sambil menikmati makanan yang disediakan di restoran sekitar pantai. Setelah itu, Anda juga bisa bermain-main di pantai ditemani deburan ombak dan terbenamnya sinar matahari.

The Club Villas Seminyak, Rp 3.262.000,- / orang ; Beli di sini

5. Pulau Bintan, Riau

Salah satu pulau yang tak boleh Anda lewatkan saat bulan madu seru ke Riau adalah Pulau Bintan yang berada di Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. Suasana pantai di pulau ini begitu indah dan ada beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama pasangan, mulai dari berjemur, menyelam, hingga mencoba permainan air seperti banana boat.

Pantai di sini terasa sangat eksklusif karena pengunjungnya belum terlalu ramai. Nah, agar bulan madu Anda semakin sempurna, maka menginaplah di Bintan Resort yang terkenal sangat romantis untuk menghabiskan waktu bermalam bersama pasangan.

Village Resort Grand Lagoi Bintan, Rp 2.810.000,- /orang ; Beli di sini

6. Pulo Cinta, Gorontalo

Banyak wisatawan yang menyebut Pulo Cinta ini sebagai Pulau Maldives dari Indonesia. Dahulu, pulau yang terletak di sebelah selatan daratan Gorontalo ini tidak berpenghuni, tetapi ketika sudah dikembangkan menjadi kawasan resort dengan fasilitas lengkap mulailah banyak wisatawan yang meliriknya sebagai tempat honeymoon seru.

Bukan hanya pantainya yang indah, namun hutannya juga rindang dan kekayaan hayatinya pun beragam. Jika dilihat dari atas, anda pasti akan tahu mengapa pulau ini terlihat sangat romantis. Ya, karena Pulo Cinta bentuknya menyerupai hati yang sering dijadikan sebagai lambang cinta.

Jadi, bagi pasangan yang masih bingung ingin berbulan madu kemana, maka Pulo Cinta ini bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk menghabiskan masa bulan madu dengan pasangan.

Pulo Cinta The Secret Island, Rp 3.810.000,- /orang ; Beli di sini

7. Pulau Kanawa, Flores

Destinasi romantis di Indonesia selanjutnya adalah Pulau Kanawa. Pulau yang dikelilingi terumbu karang dan dihiasi pasir putih ini terletak di Flores. Objek wisata ini sudah sangat terkenal hingga ke dunia internasional sehingga banyak pasangan muda sengaja berkunjung untuk menghabiskan waktu bulan madu mereka.

Pulau ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih dengan beraneka ragam terumbu karang di dalamnya, membuat pulau ini begitu eksotis. Jangan lewatkan juga akitivitas seru bersama pasangan, seperti snorkeling. Anda dan pasangan pasti akan terpesona dengan keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang ada di sana.

8. Kepulauan Belitung, Bangka Belitung

Belitung merupakan destinasi wisata yang pada mulanya tersembunyi. Tidak banyak orang tahu akan keindahan sesungguhnya dari Belitung. Namun seiring banyaknya film yang berlatarkan pantai-pantai indah di Belitung, pulau ini seolah semakin dikenal dengan pemandangan alamnya.

Ada beberapa objek wisata pantai ataupun pulau yang sangat digemari oleh para pasangan muda yang berbulan madu kesini. Seperti Pantai Tanjung Kelayang, Penyabong Belitung, Pantai Serdang, Pulau Lengkuas, Pulau Burung, dan Pulau Kepayang.

Tentunya bulan madu Anda akan sangat indah saat mengunjungi objek wisata tersebut. Karena berdekatan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa pantai dan merasakan pemandangan berbeda di setiap pantainya.

Grand Tropical Village and Resort, Rp 3.633.000,-/ orang ; Beli di sini

9. Pulau Komodo, NTT

Saking indahnya pulau ini, bahkan tak hanya mampu menarik minat wisatawan asing, tetapi juga para pasangan muda yang ingin berbulan madu romantis. Selain bisa menyaksikan komodo berkeliaran di habitatnya secara langsung, Anda pun dapat berkesempatan mengunjungi Labuan Bajo.

Sebagai kota pelabuhan, Labuan Bajo menawarkan pemandangan yang luar biasa memukau. Uniknya, semua hotel dan restoran dibangun menghadap laut dan pulau-pulau di seberangnya sehingga Anda akan disuguhkan pemandangan pantai yang mempesona setiap bangun pagi di sini. Sungguh pengalaman bulan madu yang tidak terlupakan.

10. Bunaken, Manado

Siapa yang tak mengenal tempat wisata yang satu ini. Bunaken merupakan salah satu tempat wisata bawah laut populer bagi para pasangan yang ingin menghabiskan waktu bulan madunya di samping Raja Ampat Papua dan Pulau Weh di Sabang.

Hal yang paling menarik dari destinasi romantis ini adalah keindahan surga bawah lautnya. Anda dan pasangan pasti akan betah berlama-lama untuk bulan madu disini, sebab keindahan alam sekitarnya sangat eksotis dan kekayaan baharinya masih sangat terjaga, ditambah lagi bersnorkeling seru dengan pasangan pastinya menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Debirahe Dive Resort Manado, Rp 2.239.000,- / orang ; Beli di sini

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi