Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Instant delivery 3 JAM sampai! Pesan sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

10 Cara untuk Mengapresiasi Pasangan Anda

Seiring bertambahnya usia pernikahan, kadang Anda akan lupa untuk mengapresiasi pasangan atas apa yang telah ia lakukan, baik itu hal kecil maupun besar. Padahal, apresiasi merupakan salah satu cara agar hubungan dapat berjalan harmonis.  

10 Cara untuk Mengapresiasi Pasangan Anda

SAAT "orang asing" menawari minum atau memegangi pintu, Anda langsung mengucapkan terima kasih bahkan sebelum tindakan baik yang mereka lakukan selesai. Namun, Anda tidak menunjukkan rasa terima kasih atas kerja keras yang dilakukan pasangan Anda.

Seorang peneliti menemukan bahwa orang yang merasa bersyukur atas pasangannya dihari-hari biasa, mereka merasa lebih terikat pada pasanganya dan lebih senang bahkan keesokan harinya. Mereka yang menerima ucapan terima kasih juga akan memiliki mood yang baik pada hari-hari ketika hal itu diungkapkan.

Tunjukkan rasa syukur Anda kepada pasangan Anda dan orang-orang yang spesial dalam hidup Anda untuk hubungan yang lebih erat dan bahagia. Berikut adalah beberapa cara mengapresiasi pasangan yang bisa Anda lakukan:

1. Berterimakasihlah kepada pasangan Anda karena mereka peduli pada Anda, bukan karena yang mereka kerjaan adalah tugas mereka

Bila pasangan Anda membantu mengerjakan tugas, apakah itu menyuci piring, membuang sampah, memberi makan bayi, atau berbelanja, jangan mengira itu tugas mereka.

Selain itu, jangan mengambil pekerjaan mereka begitu saja hanya karena Anda juga melakukan pekerjaan rumah. Hargai perhatian yang diberikan oleh suami atau istri Anda dalam pekerjaan sehari-hari ini.

2. Beritahu alasan Anda menghargai tindakan kebaikan mereka

Pasangan Anda akan senang bila mengetahui alasan Anda mengapresiasi mereka. Apalagi untuk tahu apa yang membuat Anda mengapresiasi mereka dan menunjukkan ketulusan Anda.

Katakanlah: "Terima kasih telah membersihkan rumah. Saya jadi punya waktu untuk bersantai” atau "Terima kasih sudah mengajak anak-anak bermain di luar karena saya dapat mengerjakan tugas saya dengan tenang."

Baca juga : Tips Memilih Parfum Pria Sebagai Hadiah untuk Pasangan

3. Kreatiflah dalam mengekspresikan ucapan terima kasih

Pelajari dan gunakan ungkapan yang berbeda setiap saat. Jika Anda terus menggunakan "Terima kasih" sepanjang waktu, itu kehilangan pesonanya dan artinya setelah beberapa saat.

Cobalah ungkapan yang lebih personal: "Saya menghargai itu", "Saya suka saat Anda ...", "Saya bersyukur untuk ...", dan sebagainya.

4. Berterimakasihlah atas waktu dan perhatian yang Anda dapatkan, tidak hanya hasilnya saja

Bahkan saat pasangan gagal atau tidak dapat memenuhi harapan Anda, berterimakasihlah atas usaha dan waktu mereka. Jika pasangan Anda lupa membeli barang dari daftar panjang belanjaan atau jika dia menggosongkan makan malam, jangan membuat mereka merasa semua pekerjaan mereka terbuang sia-sia.

"Ini bukan masalah besar, sayang. Terima kasih atas usaha yang sudah kamu lakukan." Selingilah dengan membeli setangkai bunga atau buket bunga dari toko bunga untuk pasangan Anda.

Dapatkan Luxurious Rose and Cymbidium Bouquet dengan harga Rp 495.000,- Beli dis ini

5. Pikirkanlah hal yang positif untuk tetap menghargai bahkan dalam keadaan negatif

Seberapa sering Anda marah saat pasangan Anda memberi tahu Anda: "Sayang, saya harus lembur akhir pekan depan untuk memenuhi tenggat waktu proyek," atau "Saya terlambat malam ini," atau "Ibu saya sakit dan dia akan butuh pertolongan saya minggu ini."

Alih-alih merengek, sebaiknya ucapkan terima kasih telah menghubungi Anda dan menginformasikan situasi. Dengan cara ini, pasangan Anda akan melakukan yang terbaik untuk membalas dan mengatasi ketidaknyamanan ini.

6. Menulis dan meninggalkan catatan "Terima Kasih"

Anda akan terkejut, betapa kuatnya ucapan terima kasih ini dalam membuat pasangan Anda merasa istimewa.

Selain memberikan buket bunga mawar merah, ucapan terima kasih dapat membuat hari mereka menjadi baik.

Anda dapat menyembunyikan catatan di suatu tempat untuk ditemukan oleh pasangan atau mengirim pesan teks singkat di tempat kerja Anda, kirimkan surat cinta, atau cukup mengucapkan "Terima Kasih!"

Baca juga : 5 Alasan Mengapa Rangkaian Bunga Selalu Cocok Sebagai Hadiah

7. Biarkan mereka tahu betapa pentingnya mereka dalam kesuksesan Anda

Ingatlah berkah yang didapatkan serta prestasi yang Anda capai dalam hidup dan beritahu pasangan Anda tentang dampak yang mereka dapatkan dalam kesuksesan Anda.

Entah itu karir, pencapaian akademis, pengasuhan anak, kerja komunitas, atau perkembangan spiritual Anda, hargai bagaimana pasangan Anda berkontribusi terhadap pencapaian tujuan Anda.

8. Puji dan ucapkan terima kasih saat berdua ataupun di publik

Sering kali suami atau istri merasa dihargai di rumah tapi tidak merasakan hal yang sama saat berada di luar rumah. Beberapa pasangan tidak berpikir adanya kebutuhan untuk berterima kasih kepada orang spesial mereka di depan umum.

Di sisi lain, beberapa pasangan hanya saling berterima kasih di depan umum untuk menunjukkan kepada orang-orang betapa santunnya mereka, sementara mereka kasar di rumah.

Tak perlu repot-repot mencari hadiah untuk pasangan tapi dengan mengucapkan terima kasih kepadanya sudah sangat cukup. Bila rasa syukur Anda konsisten dan tulus di semua bidang kehidupan pernikahan maka dampak positif di dalam hubungan pun akan didapatkan.

Dapatkan Pink Lily Hand Bouquet dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

9. Pergilah saat mereka membutuhkan pertolongan

Ujian yang paling besar dari sikap bersyukur adalah saat Anda berinisiatif membuat seseorang merasa istimewa dan melayani mereka saat mereka sangat membutuhkan pertolongan.

Jika pasangan Anda merasa terjatuh karena situasi, jadilah lebih bijaksana. Tawarkan diri untuk melakukan pekerjaan rumah daripada menunggu untuk ditanyakan. Biarkan mereka tidur siang, beri mereka pesan, atau beri mereka waktu istirahat dari anak-anak.

Baca juga : Cara Memberikan Hadiah yang Berkesan

10. Gunakan metode teruji waktu untuk mengucapkan terima kasih

Ucapkan terima kasih dengan hadiah. Tidak harus mewah. Buket bunga mawar merah atau sekotak cokelat, atau makan malam di restoran, atau voucher ke spa bisa menjadi pilihan menarik sebagai hadiah untuk pasangan.

Itulah 10 cara mengapresiasi pasangan yang bisa dilakukan. Dengan melakukan cara-cara tersebut dipercaya akan membuat hubungan Anda dan pasangan menjadi semakin hangat dan romantis. Anda juga bsia membeli bunga dari toko bunga favorit untuk membuatnya semakin bahagia.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi