Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Instant delivery 3 JAM sampai! Pesan sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

10 Cara Mengatasi Masalah Pakaian Dalam yang Paling Sering Dialami

Apakah Anda pernah memiliki masalah berkaitan dengan pakaian dalam atau lingerie yang selalu Anda pakai untuk beraktivitas? Setelah membaca artikel ini, sudah saatnya Anda mengucapkan selamat tinggal terhadap masalah pakaian dalam yang sering Anda alami.

10 Cara Mengatasi Masalah Pakaian Dalam yang Paling Sering Dialami

PAKAIAN dalam atau yang biasa disebut lingerie merupakan salah satu kebutuhan yang menunjang aktivitas seseorang. Namun, pakaian dalam terkadang dapat menyebabkan beberapa masalah sehingga dapat mengganggu aktivitas Anda. Berikut 10 masalah pakaian dalam yang sering dialami oleh sebagian besar orang dan cara mengatasinya:

1. Garis Pakaian Dalam Nampak dari Luar Pakaian

Apakah Anda pernah memakai pakaian dalam di mana garis-garisnya tampak jelas terlihat? Masalah tersebut dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri Anda selama beraktivitas.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat memakai thong atau g-string. Namun, jika Anda tidak menyukai tipe lingerie yang terkesan seksi tersebut, Anda dapat memilih pakaian dalam dengan garis tanpa lipatan jahitan di tepi kain sehingga garis pakaian dalam tidak akan tampak jelas saat dipakai.

Baca juga : Aturan Pakai Celana Dalam Thong/G-String untuk Wanita

2. Kerutan Bekas Karet Pakaian Dalam Terlihat

Masalah selanjutnya yang sering dialami adalah terlihatnya lipatan dan kerutan pada kulit. Oleh karena itu, Anda harus lebih selektif dalam memilih pakaian dalam.

Salah satu tips memilih pakaian dalam untuk menghindari masalah tersebut adalah jangan memilih pakaian dalam yang terlalu ketat.

3. Pakaian Dalam Menerawang

Sebagian besar orang sering memakai pakaian dalam yang terlihat menerawang khususnya saat mereka memakai pakaian putih atau celana putih.

Tips memilih pakaian dalam saat memakai pakaian atau celana putih adalah memakai pakaian dalam dengan warna nude atau warna lain yang dapat menyamarkan warna aslinya. Selain itu, Anda juga dapat memadukan dengan baju luaran berwarna gelap.

Baca juga : Tipe Celana Dalam Wanita

4. Kulit Mudah Berkeringat Saat Memakai Pakaian Dalam

Jika Anda mudah berkeringat saat memakai pakaian dalam, hal tersebut disebabkan bahan pembuatan pakaian dalam yang Anda pakai tidak dapat menyerap keringat seutuhnya.

Sebaiknya Anda memilih pakaian dalam dengan bahan katun karena bahan katun dapat menyerap keringat dengan cepat, terasa lembut, ringan, dan dapat membiarkan organ tubuh Anda tetap “bernafas”.

5. Pakaian Dalam Meninggalkan “Jejak” di Kulit

Apakah pakaian dalam yang Anda pakai sering meninggalkan “jejak” di kulit Anda khususnya kulit area pinggang atau lingkar payudara? Hal tersebut disebabkan oleh pakaian dalam yang Anda pakai terlalu ketat.

Jika Anda mengalami masalah tesebut,  sebaiknya Anda menaikkan ukuran pakaian dalam yang Anda pakai satu ukuran lebih besar atau lebih.

6. Pakaian Dalam “Mengintip” Saat Duduk

Saat Anda duduk, terkadang pakaian dalam Anda “mengintip” dan terlihat di atas garis celana. Hal tersebut disebabkan Anda memakai celana yang memiliki potongan pinggang lebih rendah dibanding potongan pinggang pakaian dalam yang Anda pakai.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya memakai pakaian dalam yang juga memiliki potongan pinggang rendah yang biasa disebut dengan istilah low waist underwear untuk menghindari masalah tersebut.

Baca juga : Cara Pilih Celana Dalam Wanita Sesuai Bentuk Bokong

7. Pakaian Dalam Menyelip ke Belahan Bokong

Masalah selanjutnya yang sering dialami adalah bagian belakang pakaian dalam menyelip ke belahan bokong sehingga mengganggu aktivitas Anda.

Hal tersebut disebabkan karet pakaian dalam yang Anda pakai mulai kendor dan kedodoran sehingga mudah menyelip ke area pantat. Oleh karena itu, gantilah pakaian dalam Anda secara berkala sebelum kendor, melar, dan kedodoran.

8. Terasa Gatal Saat Memakai Pakaian Dalam

Rasa gatal umumnya disebabkan oleh iritasi kulit karena gesekan antara pakaian dalam dan kulit Anda serta tumbuhnya bakteri dan jamur di area sekitar organ tubuh yang tertutupi oleh pakaian dalam.

Sebaiknya Anda mulai selektif dalam memilih pakaian dalam dengan memerhatikan jenis dan bahan pakaian dalam yang disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

9. Bau Tidak Sedap pada Pakaian Dalam

Anda terkadang mulai cemas saat pakaian dalam yang Anda pakai mulai menimbulkan bau tidak sedap. Masalah tersebut disebabkan oleh tumbuhnya jamur dan bakteri pada pakaian dalam.

Sebaiknya Anda mengganti pakaian dalam minimal 2 kali sehari, namun bila Anda berolahraga atau melakukan kegiatan di luar ruangan seharian, disarankan untuk mengganti pakaian dalam 2-4 kali sehari.

10. Bercak Darah Menempel pada Pakaian Dalam

Masalah selanjutnya yang sering dialami khususnya wanita adalah bercak darah menstruasi yang menempel pada pakaian dalam.

Saat Anda menstruasi, sebaiknya Anda memakai pakaian dalam khusus untuk menstruasi sehingga bercak darah tidak akan menempel pada semua pakaian dalam Anda. Selain itu saat menyuci, Anda dapat menggunakan air dingin atau cuka untuk menghilangkan bercak darah yang menempel.

Baca juga : Cara Mencuci Pakaian Dalam Wanita

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi