Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

10 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Oleh: Ade Hermawan Igama | 4 menit membaca


Memang tidak ada yang instan dalam cara memanjangkan rambut, sebab banyak faktor yang mempengaruhi sehingga rambut Anda sulit panjang. Ikuti cara membuat rambut cepat panjang ini untuk mendapatkan rambut panjang yang indah dan sehat.

10 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

BANYAK dari Anda yang mencoba berbagai cara memanjangkan rambut mulai dari membeli sampo untuk memanjangkan rambut maupun obat penumbuh rambut tetapi untuk mendapatkan rambut yang panjang dan sehat juga dibutuhkan nutrisi dari dalam. Simak 10 cara memanjangkan rambut dengan cepat tanpa merusak rambut Anda.

Makan makanan sehat

Mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, vitamin penting dan mineral adalah hal penting untuk membuat rambut Anda tumbuh dengan sehat. Pilihlah makanan yang mengandung vitamin A, B, C, E, zat besi, zinc, copper, magnesium dan selenium. Di samping itu, vitamin B kompleks juga berperan penting dalam cara cepat menumbuhkan rambut.

Jadi, mulai sekarang konsumsilah makanan seperti susu, telur, bayam, yogurt, keju, salmon, brokoli, alpukat dan lain sebagainya. Juga tambahkan makanan yang mengandung asam lemak omega 3 karena asam lemak omega 3 ini juga diketahui sebagai komponen dalam batang rambut.

Minyak jarak

Minyak jarak atau kastroli kaya akan vitamin E, asam lemak yang penting terutama asam lemak omega 9 yang bisa berperan sebagai obat penumbuh rambut.

Cara memakai kastroli ini adalah dengan mencampurnya dengan minyak lain seperti minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak almond. Campurkan minyak dalam jumlah yang sama dan pijatkan ke kulit kepala dan diamkan selama 30 sampai 45 menit, lalu keramas seperti biasa. Anda juga bisa menambahkan minyak herbal seperti peppermint atau lavender untuk mempercepat cara memanjangkan rambut.

Pijat kulit kepala

Memijat kulit kepala bisa meningkatkan sirkulasi darah di kepala yang juga dapat menstimulasi folikel rambut. Sebagai tambahan untuk cara membuat rambut cepat panjang, gunakan minyak hangat atau masker rambut setidaknya seminggu sekali.

Anda bisa mencoba memijat kulit kepala dengan menuangkan sedikit minyak atau dengan memakai kondisioner, pijat dengan gerakan memutar selama 3 sampai 5 menit lalu bilas sampai bersih.

Turunkan rambut Anda sampai terbalik

Beberapa orang meyakini dengan melakukan ini adalah salah satu cara memanjangkan rambut. Yang Anda lakukan adalah dengan menunduk dan gantungkan rambut Anda ke depan selama 2-4 menit. Cara memanjangkan rambut ini dipercaya meningkatkan sirkulasi darah di daerah kepala.

Hindari stress

Stress merupakan salah satu faktor utama yang berkontribusi dalam rontoknya rambut. Stress bisa mengganggu siklus rambut normal dan memicu rambut memasuki fase telogen atau rambut rontok. Jika Anda ingin memanjangkan rambut tentu saja sebisa mungkin hindari stress. Lakukan meditasi, latihan pernapasan atau latihan relaksasi lainnya dan pastikan tidur dengan waktu yang cukup karena hormon pertumbuhan bekerja ketika Anda sedang tidur.

Buat masker rambut dari telur

Telur sangat bermanfaat tinggi dalam cara membuat rambut cepat panjang karena telur mengandung protein, zat besi, sulfur, fosfor, zinc dan selenium. Anda bisa gunakan masker telur ini sebulan sekali.

Cara membuat masker telur adalah kocok telur dan tambahkan 4 sendok makan grapeseed oil dan beberapa tetes lavender oil dan oleskan ke rambut dan kulit kepala, diamkan selama setengah jam dan bilas hingga bersih.

Gunakan rendaman herbal

Tanaman herbal seperti rosemary, catnip dan sage bisa merangsang pertumbuhan rambut. Anda bisa merendam segenggam tanaman herbal atau mencampurkan beberapa tanaman herbal dan merendamnya dalam air panas selama 10-20 menit Anda bisa memakainya untuk membilas rambut atau mencampurkannya ke dalam botol shampo untuk memanjangkan rambut. Anda juga bisa meminum teh herbal tersebut.

Konsumsi obat penumbuh rambut

Sebagai tambahan suplemen makanan untuk cara cepat menumbuhkan rambut Anda bisa menambahkan suplemen yang mengandung asam folat, biotin, rumput laut, minyak ikan, dan ginseng. Asam folat dan biotin mengandung vitamin B kompleks yang merangsang pertumbuhan rambut. Namun Anda harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Nutrisi rambut dengan lidah biaya

Selain mencegah rambut rontok, lidah buaya juga bisa mengurangi ketombe dan mengembalikan kilau alami rambut Anda.

Cara memanjangkan rambut dengan lidah biaya adalah dengan mengaplikasikan campuran daging lidah buaya dengan sedikit perasan air lemon dan diamkan selama 20 menit dan keramas seperti biasa. Lakukan selama seminggu sekali.

Cek kesehatan tubuh Anda

Hal yang Anda lakukan dan berbagai cara membuat rambut cepat panjang tentu tidak akan berefek nyata jika terdapat masalah kesehatan pada tubuh Anda. Cek ke dokter Anda apabila Anda memiliki penyakit gondok, ketidakseimbangan hormon, peyakit kronis ataupun infeksi parah.

Beberapa obat-obatan yang Anda konsumsi seperti pil KB, steroid atau antidepresan juga dapat menyebabkan menipisnya rambut disertai kerontokan

Baca Juga: Tips Perawatan Kulit dan Rambut Untuk Pria

 



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan rambut, Beli kategori_wanita, Beli obat penumbuh rambut, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com