Advertisement
Advertisement

10 Cara Kreasikan Bunga di Hari Pernikahan

Dalam setiap pesta pernikahan, kehadiran bunga tidak dapat dilupakan. Selain sebagai buket bunga pengantin, bunga juga bisa dijadikan beragam dekorasi yang akan memperindah acara Anda.

10 Cara Kreasikan Bunga di Hari Pernikahan

HARI pernikahan adalah acara sakral yang begitu ditunggu-tunggu oleh semua orang. Tidak heran jika segala sesuatu pasti akan dipersiapkan dengan baik menjelang hari pernikahan. Semua itu tentu demi mewujudkan wedding dream yang sudah dibayangkan sejak lama.

Namun nyatanya meraih dan mewujudkan wedding dream yang ada di benak Anda tidak semudah apa yang dipikirkan. Dibutuhkan berbagai persiapan matang dan terencana mulai dari pakaian, makanan, sampai dekorasi.

Untuk dekorasi pernikahan, sepertinya adalah salah satu tahap yang sangat sulit dan menyita banyak tenaga. Anda perlu berpikir bagaimana memilih dekorasi yang cocok dengan tema, namun tidak terkesan berlebihan dan masih sesuai anggaran keuangan. 

Nah, untuk masalah dekorasi, Anda dan pasangan bisa menggunakan bunga yang disulap menjadi berbagai pernak-pernik cantik. Yup, selain untuk buket pengantin, bunga juga dapat dikreasikan menjadi banyak dekorasi untuk pernikahan Anda.

Apa saja? Simak selengkapnya di sini!

1. Gantungan Bunga

Untuk hiasan dekorasi pernikahan, Anda bisa mengggunakan kreasi bunga pernikahan lalu menggantungnya. Apalagi jika di dekorasi pernikahan Anda terdapat kubah-kubah yang bisa menjadi tempat menggantung bunga.

Anda bisa menggunakan dekorasi gantungan yang besar seperti lampu cantik yang dengan aksen bunga. Hal ini akan membuat dekorasi Anda terlihat lebih dramatis dan seperti hiasan kerajaan dongeng-dongeng. Selain itu, cara ini juga merupakan alternatif untuk mensiasati panggung utama jika ruangannya sempit.

Dengan menggunakan bunga sebagai pelengkap dengan pilihan warna yang tepat disertai aksen dedaunan tumbuhan akan menciptakan suasana mewah yang bergantungan di atas langit-langit.

2. Penataan Meja Utama

Seperti bunga yang digantung sebagai dekorasi, penataan meja yang baik juga akan memberikan hasil yang berkesan pada dekorasi pernikahan Anda. Jika ingin membuat dekorasi bertema vintage, Anda bisa menggunakan variasi bunga dengan vas tersendiri yang akan membuat tampilan lebih klasik.

Sementara, untuk tampilan urban yang lebih modern, gunakan hiasan yang lebih banyak dan beraksen metalik. Anda bisa menggunakan banyak bunga dan dedaunan sehingga akan berkombinasi pada garis simetris.

Ada banyak kombinasi warna dari bunga yang Anda bisa gunakan untuk menata meja utama pada pernikahan. Meja dengan bunga yang indah tentu juga akan mendukung hasil dekorasi bunga yang sempurna untuk pernikahan Anda.

Dapatkan Hot Sunshine Yellow With 6 Stalks Pink Roses In A Vase dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

3. Gunakan Flower Crown


Pada saat menikah, Anda para mempelai wanita tentu ingin menggunakan gaun secantik dan seindah mungkin. Untuk melengkapi penampilan di hari pernikahan, aksesoris pendukung seperti mahkota juga perlu dipersiapkan.

Ketimbang menggunakan mahkota yang terbuat dari bahan silver yang mungkin akan berat di kepala Anda, cobalah menggantinya dengan flower crown atau mahkota bunga. Selain akan membuat penampilan Anda lebih segar, flower crown juga dapat menambah kesan manis dan elegan sekaligus.

Untuk jenis bunga, Anda bisa menyamakan dengan buket bunga pernikahan, atau pilih bunga yang sedang musim pada saat itu. Beberapa jenis bunga yang dapat dipilih antara lain baby's breath, mawar, peony, dan anyelir. 

4. The Aisle

aisle

Untuk melengkapi dekorasi bunga pernikahan di hari bahagia, Anda juga bisa menghiasi the aisle atau altar pernikahan dengan bunga pilihan dengan aksen dedaunan yang segar. Hiasan bunga akan melengkapi kecantikan buket bunga pernikahan pada saat Anda berjalan di altar bersama dengan suami tercinta.

Para tamu tentunya akan merasa terkesan dengan hiasan bunga di sepanjang lorong altar tempat Anda berjalan.

Bunga yang didekor di sepanjang altar juga akan menjadi spot foto yang instagramable bagi para tamu Anda.

5. A Wall Of Flowers

Saat ini tren menggunakan backdrop dari bunga semakin menjamur. Pelaminan yang berlatarkan backdrop bunga akan menjadi tempat yang sangat sempurna untuk bersanding.

Tidak hanya itu, backdrop bunga juga bisa salah satu spot photobooth yang khusus Anda sediakan untuk tamu. Tamu Anda pasti merasa tak sabar untuk mengambil gambar dengan berlatarkan dekorasi bunga pernikahan Anda.

Agar tidak membosankan, Anda bisa menambahkan karikatur foto Anda dan pasangan, atau quotes romantis. Sementara, untuk jenis bunga, pilih sesuai dengan buket pengantin atau warna yang senada dengan dekor pernikahan Anda. 

Baca juga: Bunga untuk Hari Pernikahan

6. A Floral Archway

Jika Anda mulai merasa bosan dengan pesta pernikahan yang di adakan di gedung atau hotel mungkin sudah saatnya Anda mencoba pernikahan outdoor. Apalagi saat ini tema garden party untuk pernikahan kian banyak apalagi di kalangan selebriti. Bukan hanya selebriti, Anda pun bisa menggelar pesta demikian.

Anda bisa menggelar pesta pernikahan di pantai, taman ataupun di dekat kolam renang. Dengan pilihan hiasan berupa bunga yang berkesan alami sesuai dengan tema pernikahan Anda, akan semakin membuat pesta Anda photogenic.

7. Hiasi Kursi Pelaminan dengan Bunga

Pada saat duduk di pelaminan semua mata akan tertuju pada Anda dan pasangan, oleh karena itu memang tak salah jika pengantin disebut sebagai raja dan ratu semalam. Untuk semakin menyempurnakan penampilan sebagai raja dan ratu semalam, Anda harus menghias kursi tempat duduk pelaminan.

Anda bisa menggunakan hiasan bunga mawar putih untuk memberikan kesan simpel namun tetap elegan. Tapi ingat, jangan hias kursi terlalu heboh karena gaun Anda harus tetap mencolok agar tidak mati warna.

Anda bisa mengombinasikan warna bunga yang agak mencolok agar kursi pelaminan terlihat lebih hidup.

Selain kursi pelaminan, Anda juga bisa menghias kursi tamu undangan dengan bunga ataupun dedaunan yang akan menambah kesan romantis. Terlebih jika pesta diadakan di luar ruangan, menghias kursi menjadi hal yang perlu diperhatikan agar lebih menyatu dengan alam.

8. Hiasan Bunga di Wedding Cake

Wedding cake adalah salah satu item yang tidak boleh terlupakan dalam pesta pernikahan. Memotong wedding cake bersama pasangan juga merupakan salah satu momen yang ditunggu oleh para tamu dan pastinya juga untuk mempelai.

Agar wedding cake lebih bervariasi dan beda pada umumnya, Anda bisa menghiasi meja wedding cake  Anda dengan bunga. Tambahan bunga yang simpel pada wedding cake juga akan memberikan kesan romantis dan elegan pada pesta pernikahan.

Dapatkan The Dreamy Red Tart dengan harga Rp 1.380.000,- Beli di sini

9. The Wedding Car


Buat para tamu semakin terkesan saat kedatangan Anda dan pasangan saat turun dari mobil dengan hiasan bunga. Hal ini memang terlihat sepele dan mungkin bagi sebagian orang tak diperhatikan, padahal sebenarnya yang pertama kali yang akan dilihat oleh tamu adalah mobil Anda.

Tamu akan merasa terkesan dengan hiasan bunga pada mobil yang tentunya harus satu tema dengan pernikahan Anda.

Selain bunga, Anda juga bisa menambahkan sedikit tulisan seperti "just maried" atau inisial nama Anda berdua di bagian depan mobil. Tapi ingat, jangan menggunakan terlalu banyak bunga pada mobil Anda, because sometimes less is more to keep it elegant.

10. Ikuti Tren yang Ada

Agar pesta pernikahan tetap kekinian dan up to date Anda harus mengikuti tren dekorasi pesta pernikahan. Anda tentu tidak mau jika salah satu tamu mencibir pesta pernikahan karena sudah tidak zaman lagi alias kuno.

Untuk tren dekorasi kreasi bunga pengantin di tahun 2017 ini terdapat beberapa pilihan yaitu, beberapa mempelai wanita menginginkan dekorasi bunga dengan warna mencolok seperti bunga mawar merah yang dirangkai dengan bunga warna putih. Tren selanjutnya juga beberapa pengantin mulai menggunakan desain back to nature menggunakan tumbuhan hijau.

Itu dia 10 cara kreasikan bunga di hari pernikahan, semoga pernikahan Anda akan semakin berkesan dengan referensi dekorasi bunga diatas ya!  

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi