FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

10 Alasan Rencanakan Bulan Madu ke Flores

Bicara mengenai destinasi bulan madu di Indonesia, kebanyakan orang tentu akan merekomendasikan Bali dan Lombok. Padahal, Indonesia masih memiliki banyak surga tersembunyi sebagai tempat bulan madu yang tepat seperti Flores. 

10 Alasan Rencanakan Bulan Madu ke Flores

NAMA Flores memang belum sepopuler Bali dan Lombok dalam urusan tempat bulan madu. Padahal, ada banyak alasan mengapa honeymooners menjadikan Pulau Flores sebagai destinasi favorit. Flores memiliki semua daya tarik wisata kelas dunia yang rasanya tidak cukup jika harus dinikmati hanya dalam waktu yang singkat.

Jika biasanya kita bisa puas menikmati satu kawasan wisata dalam 3-5 hari, maka untuk menikmati alam Flores sepertinya membutuhkan waktu yang lebih dari itu. Mengapa? Karena setiap lekuk kepulauan ini memiliki daya tarik yang tidak boleh terlewatkan.

Selain itu, wisata ke wilayah Flores membutuhkan tubuh yang fit dan tenaga ekstra, karena kontur wilayah yang panas dan diselimuti hutan savana, serta karena kita akan menghabiskan sebagian besar waktu di atas kapal laut.

Berikut ada 10 alasan yang membuat Flores layak menjadi destinasi bulan madu paling romantis dan wajib Anda kunjungi:

1. Spot terbaik untuk berfoto

Flores memiliki ratusan pulau yang terpencar namun berdekatan. Hal ini menyebabkan kontur bawah lautnya memiliki gradasi warna yang sempurna bagi pecinta fotografi. Bagaimana tidak, dari hari pertama Anda melakukan perjalanan, gugusan pulau yang cantik akan terhampar sejauh mata memandang. 

Belum lagi saat kapal berlabuh, Anda bisa menelusuri bibir pantai yang bersih dan melihat gemericik mutiara di atas tenangnya air laut karena pantulan sinar matahari. Spot terbaik untuk mengabadikan gambar di bibir pantai berada di Beach Pink dan Pantai Namo karena warna pasirnya yang berwarna merah muda, unik, dan berbeda dari pasir pantai kebanyakan.

Berlanjut ke pengalaman trekking. Spot terbaik saat trekking adalah sepanjang puncak Gili Lawa dan Pulau Padar. Dalam perjalanan romantis ini, anda akan menemukan banyak sekali pemandangan mewah yang memanjakan mata untuk dijadikan objek fotografi.

Dapatkan paket bulan madu di Capa Resort Maumere, Flores dengan harga Rp 2.524.000,-/orang Beli di sini

2. Pengalaman snorkeling tak terlupakan

Tidak hanya panorama atas laut saja yang akan membuat Anda takjub. Dengan kontur kepulauan, menjadikan Flores memiliki aneka koleksi terumbu karang tersaji rapat dengan biota laut yang beraneka ragam pula. Cukup dengan snorkeling, Anda bisa melihat ikan badut bergerumunan rapi dan menatap dengan malu-malu.

Percayalah, Anda akan terbius untuk berlama-lama berada di laut Flores bermain dengan ikan-ikan jinak tersebut. Spot terbaik yang dapat Anda pilih adalah adalah Pulau Satonda, Beach Pink, dan Namo Beach.

Tak hanya terumbu dan ikan laut, di lokasi yang bernama Manta Point Anda bisa melihat ikan Manta selebar 3-8 meter hanya dengan mata telanjang karena mereka seringkali berenang hingga permukaan laut.

Cobalah untuk berenang sebentar bersama di Manta Point, maka Anda akan dikagetkan dengan belasan Manta yang ikut berenang mengelilingi anda atau bahkan berenang di atas kepala anda. Pengalaman yang benar-benar tak akan terlupakan. Namun Anda harus berhati-hati saat snorkeling di Manta Point karena arusnya yang cukup kuat.

3. Wisata alam bawah laut yang luar biasa ketika diving

Diving di Flores menjadi destinasi wajib bagi pecinta bawah laut yang berkunjung. Ada banyak penyewaan perlengkapan menyelam di dekat pelabuhan Labuan Bajo. Professional Association of Diving Instructors (PADI) dan Scuba Schools International (SSI) pun sudah banyak membuka kursus di area Labuan Bajo.

Spot terbaik yang bisa Anda selami ketika di kepulauan Flores adalah Pulau Adonara, Pulau Babi, Pulau Lambata, Pangah Balang, dan Wai Terang. Sayang, arus di wilayah Flores terbilang cukup kuat sehingga disarankan Anda tidak melakukan diving ini sendiri dan harus ditemani penyelam bersertifikat.

Baca juga: Cara Merencanakan Bulan Madu

4. Komodo

Inilah yang menjadi ikon utama kenapa anda harus bulan madu ke Flores, khususnya ke Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Karena dua pulau inilah satu-satunya tempat di dunia yang masih memiliki hewan peninggalan zaman purba, yaitu Komodo.

Pulau Komodo adalah pulau terluas pertama dibandingkan Pulau Rinca, namun memiliki jumlah komodo yang hampir sama banyaknya. Komodo di Pulau Rinca dikenal lebih agresif dan mudah ditemukan daripada di Pulau Komodo.

Jika ingin bertemu dengan binatang purba ini, Anda akan diajak trekking kembali oleh tour guide disana. Ada beberapa pilihan jalur trekking yang dibagi berdasarkan jarak yakni small, medium, dan long adventure trekking yang bisa dipilih saat tur di Pulau Komodo.

5. Lost in Komodo, back to old lifestyle

Tentu menjadi pengalaman berbeda sekaligus tak terlupakan bagi sebagian para pasangan yang bulan madu ke Flores. Hidup di atas kapal dan beraktifitas di sana berhari-hari, melihat pulau kekuningan dari kejauhan akan memberi panorama langka yang membuat Anda berdecak kagum sekaligus belajar hidup tanpa sinyal telekomunikasi sehingga terasa seperti lost in world.

Anda harus membiasakan diri tidur di bawah cahaya bintang dan deburan ombak, serta belaian angin laut yang hangat. Belum lagi suasana sunrise yang memanjakan mata saat bangun di pagi hari, membuat honeymoon ke wilayah ini menjadi kenangan tersendiri.

Sebisa mungkin, jauhkan handphone dari keseharian Anda di Flores, kecuali untuk mengambil gambar, karena ini saatnya anda dan pasangan benar-benar melepas penat dan menikmati perjalanan romantis bersama.

6. Kehidupan pedesaan yang harmonis

Trekking melintasi pedesaan, akan mengingatkan Anda kembali dengan masa-masa zaman dulu. Anda dapat menyaksikan rumah-rumah tradisional yang masih berdiri kokoh meski sudah dibangun ratusan tahun yang lalu. Kehidupan pedesaan yang harmonis dengan mata pencaharian yang didominasi sektor agraria sudah menjadi simbolis bahwa masyarakat di Flores ini sangat menyatu dengan alam.

Dapatkan paket bulan madu di Pulo Cinta The Secret Island dengan harga Rp 3.810.000,-/ orang. Beli di sini

7. Menyaksikan perang caci cambuk

Perang caci cambuk merupakan seni bela diri tradisional dari Flores yang memadukan gerakan bela diri dengan tarian, nyanyian, dan atraksi pertempuran. Dua pejuang yang bertempur dan saling melukai menjadi bagian dalam aksi permainan ini. Mereka akan bergiliran untuk saling menyerang tubuh lawan satu sama lain dengan cambuk. Sedikit menyeramkan memang menonton pertunjukkan ini, tetapi sekaligus pengalaman seru yang patut Anda lihat!

8. Danau Kelimutu yang mengagumkan

Sudah menjadi rahasia umum jika Flores memiliki Gunung Kelimutu yang dikelilingi oleh danau tiga warna. Tentu, hal ini merupakan salah satu tempat terwajib yang harus Anda kunjungi jika bertandang kesini.

Masing-masing danau memiliki warna indah tersendiri, mulai dari biru, merah kecokelatan hingga hijau terang. Jika Anda ingin pergi ke sana, saat terbaik untuk berkunjung adalah ketika pagi hari, dimana matahari terbit sudah membersihkan kabut penghalang.

Baca juga: Destinasi Bulan Madu yang Terbaik untuk Anda

9. Pantai pasir putih terbaik di Indonesia

Pergi menikmati panorama Maldives tentu saja akan menyedot biaya tinggi. Sebagai pengganti yang sepadan, Anda dapat memilih hunian Komodo Resort and Diving Club sebagai lokasi peristirahatan yang disebut-sebut mirip dengan suasana perairan di Maldives.

Bungalow ini terletak di salah satu pulau sunyi dengan pasir pantai putih terbaik di Indonesia. Tempat ini tentu saja sangat cocok bagi Anda dan pasangan untuk menghabiskan waktu tanpa hiruk-piruk kemacetan.

10. Tempat terbaik untuk honeymoon

Alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan Flores sebagai destinasi honeymoon tentu saja karena tempat ini memang tempat terbaik untuk menghabiskan malam romantis bersama pasangan. Keheningan suasana Pulau Sebayur sangat cocok untuk berbulan madu.

Suasana tenang dan syahdu akan membuat Anda berdua serasa berada di pulau pribadi. Selain itu, terdapat pula sebuah penginapan yang dilengkapi dengan fasilitas hiburan seperti bar di sini.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi