Normalkah Ukuran Penis Anda?

Ukuran penis bisa menjadi masalah tersendiri apabila pemiliknya merasa tidak percaya diri. Pasalnya banyak yang percaya bahwa ukuran penis merefleksikan tingkat kejantanan, sehingga beberapa pria rela menempuh berbagai cara demi membesarkan ukuran penisnya. Padahal, tanpa disadari ukuran penis yang ia miliki masih normal, namun sudah terlanjur tidak percaya diri. Sebenarnya, seberapa panjangkah ukuran normal penis pria?

Beberapa penelitian yang melibatkan 15.000 pria di seluruh dunia, menemukan bahwa ukuran rata-rata penis adalah sepanjang 5.16 inch (13.12 cm) ketika ereksi, dan ukuran ketika lemas rata-rata sepanjang 3.6 inch (9.31 cm). Angka ini bisa menjadi acuan normal ukuran penis pria di seluruh dunia, sebelum Anda bilang bahwa ukuran penis Anda terlalu kecil atau bahkan terlalu besar.

Sayangnya penelitian ini juga memiliki keterbatasan, dimana penelitian ini tidak dapat menemukan hubungan antara ras dengan ukuran penis, dikarenakan sebagian besar partisipan yang bergabung dalam penelitian ini sebagian besar berasal dari Eropa dan Timur Tengah. Dan keterbatasan penelitian yang kedua, bisa jadi pria yang berpartisipasi dalam penelitian ini sebagian besar adalah pria yang memang percaya diri dengan ukuran penisnya.

Namun bagaimanapun juga kembali lagi ke tujuan awal dari penelitian ini, yang berfungsi sebagai tolok ukur ukuran penis normal pria di dunia. Mengingat isu mengenai ketidak percayaan diri terhadap ukuran penis dapat mengakibatkan depresi, stress, antisosial hingga bunuh diri.

 

Baca Artikel Terkait:

Sedang Dikembangkan Pil KB untuk Pria Efektifitas 99%

10 Tanaman Herbal Terbaik untuk Obat Kuat

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Artikel terkait