Arti Bunga Mawar Biru

Mawar adalah salah satu bunga terpopuler yang memiliki berbagai jenis warna, salah satunya biru. Selain warna yang unik dan menarik, ternyata bunga mawar biru mengandung banyak arti.

Arti Bunga Mawar Biru

BUNGA mawar biru pada kenyataannya tidak ada. Warna biru pada mawar dihasilkan dari proses perkawinan silang bunga mawar untuk menghasilkan warna biru. Sebagaimana diketahui, tidak ada pigmen warna biru alami di dalam bunga mawar ketika proses pembuahan alami. Bunga mawar biru hanyalah sebuah mawar putih yang dicelupkan kedalam cairan berwarna biru seperti pewarna sehingga menghasilkan kelopak berwarna biru. Ada juga mawar-mawar imitasi yang diproduksi dengan jalan pencampuran keturunan secara tradisional atau rekayasa genetika. Metode ini dilakukan dengan mencangkokkan pigmen biru dari bunga lain. Tetapi dari cara ini, para peneliti berkata bahwa warnanya lebih mirip warna magenta daripada warna biru. 

Akan tetapi, meskipun warna mawar biru tidak natural, namun bunga cantik satu ini tetap memiliki makna tersembunyi seperti berikut:

Sebuah Simbol Kerahasiaan

Bunga mawar biru memiliki sebuah misteri tersendiri karena seperti disebutkan sebelumnya, mereka tidak seharusnya ada! Fakta bahwa penampilan mereka menentang alam membuat mereka misterius. Kualitas yang misterius ini ditekankan oleh kenyataan bahwa mawar ini tidak seharusnya ada. Tapi, kenyataan bahwa kita bisa dengan mudah menemukan keberadaan mawar merah membuat fakta ini lebih menarik. Selain itu, warna biru pada mawar juga menciptakan rasa surealisme.

Dapatkan Bouquet of 9 Blue Roses and White Carnations dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

Simbol Dari Hal Yang Tidak Mungkin

    Begitu banyak bunga mawar yang tumbuh di alam tapi tak ada satupun bunga mawar biru yang tumbuh secara alami di alam. Bunga mawar biru yang indah dan misterius membuat beberapa orang mencari populasi bunga tersebut. Hal ini jauh dari realita, karena secara alami, mawar tidak memiliki varian genetik biru. Oleh karena itu, mawar biru melambangkan sesuatu yang mustahil untuk di capai, sesuatu yang tak terjangkau yang hanya akan tetap menjadi mimpi yang tidak pernah bisa terealisasi. Ketika jatuh cinta, bunga mawar biru bisa membawa sebuah harapan bagi orang yang sedang jatuh cinta yang tidak mungkin atau tak berbalas. Dengan cara itu, hal itu juga dapat menandakan seseorang menunggu harapan untuk sebuah keajaiban.

    Simbol Untuk Peluang dan Kemungkinan

      Bunga mawar biru juga menandakan sebuah awal yang baru. Kegembiraan yang tak terbayangkan dari awal sebuah usaha baru sering dinyatakan dengan mawar biru. Dengan kata lain, mawar biru juga dapat mewakili harapan dan keyakinan untuk melangkah hati-hati dalam situasi baru yang masih banyak tidak diketahui. 

      Dapatkan buket bunga paling tepat untuk orang tersayang khusus di sini. Anda juga bisa memberikan kado terbaik untuknya secara mudah dan cepat hanya di toko bunga online.

      Baca juga: Fakta Menarik Bunga Krisan

      Kembali ke blog

      3 komentar

      Jadi sebenarnya mawar biru itu cuma mawar putih yang dicelupin ke cat warna aja?

      Syifa Aulia

      Jadi sebenarnya mawar biru itu cuma mawar putih yang dicelupin ke cat warna aja?

      Syifa Aulia

      Maaf kak.ada bunga mawar birunya??

      galih aji saputra

      Tulis komentar

      Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

      Produk Rekomendasi

      Tutup

      Artikel terkait