Tips Menata Ruang Tamu Dengan Bunga

Menata ruang tamu dengan bunga merupakan pilihan yang tepat karena karakter bunga yang segar dan cerah akan membuat kita terhindar dari stres. Menata ruang tamu dengan bunga harus memenuhi beberapa estetika yang tepat, karena menata ruang tamu harus dilakukan agar tamu memiliki pemandangan yang khas di ruang tamu, dan juga akan memberi rasa nyaman untuk para tamu yang hadir di rumah. Maka dari itu bunga yang akan di pilih sebagai dekorasi harus sesuai tidak asal memilih bunga, selain itu penentuan media, dan pemeiliharaan bunga juga harus diperhatikan.

Tinggal di rumah dengan bunga-bungaan di dalamnya juga bisa meningkatkan energi, kebahagiaan dan antusiasme dalam bekerja. Saat Anda memulai hari dengan mood yang positif. Anda juga akan menularkan sisi positif itu kepada orang lain, baik di dalam maupun luar rumah. Jika ingin menambah aura positif di dalam rumah, Anda bisa menaruh bunga di dapur, ruang makan, ruang keluarga, balkon atau area lain di mana Anda paling banyak menghabiskan waktu saat di rumah. Pilihlah vas yang sesuai dengan ukuran dan bentuk bunga yang ingin ditampilkan.

Jika Anda ingin menata ruang tamu dengan bermacam jenis bunga dalam satu tempat, gunakan vas yang besar. Tapi jika hanya ingin menata ruang tamu dengan satu atau dua bunga, cukup gunakan vas yang sempit dengan tinggi medium. Tak perlu menyesuaikan warna bunga dengan tema ruangan, karena pada dasarnya bunga cocok untuk memperindah tempat dengan gaya apapun. Hanya perhatikan penempatannya, jangan menaruh bunga di atas meja yang sudah dipenuhi bingkai foto dan pajangan lainnya, karena akan mengurangi keindahan bunga. Anda bisa menata ruang tamu dengan vas bunga di sudut tangga, meja makan atau pojok ruangan. Peran bunga dengan warna – warni  berperan sebagai penyeimbang dan elemen kontras dalam ruang sekaligus memberi efek kesegaran. Cukup dengan langkah sederhana yaitu sediakan pilihan vas dan bunga segar baik Semuanya dapat anda coba sesuai kebutuhan dan kreatifitas untuk menampilkan rangkaian bunga yang simple, indah dan menawan yang siap menghiasi setiap sudut ruangan anda.

 

 

Selain itu perhatian extra dalam menata ruang tamu dengan bunga dalam ruangan juga harus diperhatikan salah satunya dengan melakukan langkah berikut. Pertumbuhan tanaman  dapat terhenti dan menimbulkan kerusakan dengan suhu yang terlalu rendah atau tinggi.  Sehingga, aturan praktis menjaga suhu nyaman malam hari ialah 10-15 derajat lebih rendah ketimbang suhu normal. Cahaya matahari tetap diperlukan bunga untuk pertumbuhannya meskipun berada di dalam ruangan. Cahaya dapat membantu proses fotosintesis, mengubah air mineral menjadi makanan bagi tumbuhan. Bunga harus  mencari cahaya sehingga tumbuh dalam satu arah, untuk itu rajinlah merotasi bunga secara berkala. Bawalah keluar ruangan supaya mendapatkan udara segar kurang lebih dua minggu sekali.

Hindari paparan sinar matahari langsung ketika perawatan, bahkan 5 menit sekalipun agar daun tanaman tidak hangus. Selain itu kelembaban udara juga harus di perhatikan AC dapat mengeringkan kelembapan di udara, sehingga tanaman yang ditempatkan dalam ruangan ber AC harus lebih diperhatikan. Lihatlah ujung daun, apakah berwarna coklat atau tampak layu. Letakkan tanaman di atas nampan yang berisi kerikil basah. Air yang menguap ke atas dari permukaan batu akan menciptakan kelembapan di sekitar bunga. 

 

 

Menata ruang tamu dengan bunga sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari - hari anda, karena bunga kan membuat anda dan keluarga tenang dengan energi positifnya yang membuat seisi ruangan menjadi tenanga dan fresh.

Dapatkan buket bunga paling tepat untuk sesorang yang khusus disini. Anda juga bisa memberikan kado terbaik untuknya lebih mudah dan cepat di toko bunga online.

Baca artikel terkait:

Bagaimana Cara membuat Bunga Potong Bertahan Lama

Bunga Kasih Sayang Untuk Hari Ibu

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait